GMAT Adalah Standart Internasional Untuk Raih Gelar MBA

GMAT Adalah- Berbicara tentang study di Amerika memang tak terlepas dari banyaknya persyaratan, dimulai dari dokumen untuk bisa tinggal disana, sertifikat ILTS, TOEFL, SAT, dan lain sebagainya.

Terlebih jika anda ingin melanjutkan studi S2 di program study manajemen, anda akan dipertemukan dengan satu persyaratan utama lainya, yaitu GMAT (The Graduate Management Admission Test).

Baca Juga  Lanjutkan Program Magister Manajemen Amerika Pahami Dulu Apa Itu GMAT

GMAT adalah test sebagai syarat utama dan merupakan standart nasional untuk mendaftar sebagai mahasiswa program study manajement di Amerika, semua universitas mengharuskan GMAT test, walaupun dengan minimal score yang berbeda-beda.

Jadi bagi anda yang sedang berencana akan melanjutkan study magister manajemen di Amerika, GMAT test adalah salah satu tiket yang harus anda miliki.

Untuk pendaftaran GMAT test bisa anda daftarkan sendiri di website GMAT, dan biasanya pada hari kerja Senin – Jumat.

Untuk lokasi ujian bisa anda cari juga di kota anda atau kota terdekat dengan kota anda, nanti lokasi ujiannya akan disesuaikan dengan alamat yang anda isi di form registrasi GMAT.

Dan untuk biaya pendaftaran GMAT biasanya $250, dan dibayarkan langsung ke bagian registrasi GMAT, dan cara pembayaran bisa and abaca juga diwebsite GMAT tersebut.

Mungkin untuk registrasi pendaftaran dan lokasi test tidak begitu menyulitkan bagi anda dibandingkan dengan persiapan secara academic untuk bisa lulus test GMAT.

 

GMAT adalah salah satu test yang paling menantang bagi para calon MBA, karena dalam test tidak hanya menuntut pada kemampuan bahasa Inggris anda, tetapi bagaimana anda bisa menganalisa masalah dan memberikan solusi pada masalah tersebut, dan kemampuan matematika anda juga dinilai, tetapi matematika yang dimaksud disini adalah matematika yang berkaitan dengan ilmu manajemen.

Terlebih jika anda S1 bukan berasal dari jurusan manajemen, anda perlu banyak persiapan untuk mengikuti GMAT, tetapi jika anda berasal dari jurusan manajemen juga mungkin GMAT test tidak begitu menyulitkan bagi anda, anda hanya perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan kemampuan untuk menganalisa.

Baca Juga  Toefl IBT Adalah Salah Satu Penentu Untuk Dapatkan Tiket Kuliah Di AS

Namun akan lebih baik jika anda mencari kursus GMAT, atau mencari tutor yang bisa membantu anda mempersiapkan diri untuk mengikuti GMAT.

Dan anda bisa mengukur kemampuan anda melalui test GMAT yang sudah dipersiapkan oleh tempat kursus anda, jadi anda akan tahu kelemahan anda dimana dan bisa lebih meningkatkan score untuk test berikutnya.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *