Tips Dapatkan Score Tinggi Pada GMAT Test Jakarta

GMAT Test Jakarta- Bagi anda yang sedang merencanakan study magister program study manajemen di luar negeri, pastinya sudah memahami apa itu test GMAT ( Graduation Manajemen Admisision Test ) yaitu sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diterima sebagai mahasiswa magister manajemen di universitas ternama Amerika.

Setiap universitas tentunya memiliki minimum score yang berbeda—beda, jadi sebaiknya anda terlebih dahulu mencari tahu berapa minimum score yang diterima di universitas impian anda. Sehingga anda bisa mempersipakan diri untuk mendapatkan score tersebut pada saat test GMAT.

Baca Juga  GMAT Adalah Standart Internasional Untuk Raih Gelar MBA

Berikut adalah minimum score untuk 10 universitas ternama di Amerika

1. Harvard Business School – Harvard University menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 730

2. Stanford Graduate School of Business – Universitas Stanford menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 737

3. The Wharton School – University of Pennsylvania menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 710

4. Sekolah Manajemen Sloan – Institut Teknologi Massachusetts menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 724

5. Kellogg School of Management – Universitas Northwestern menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 724

6. Haas School of Business – UC Berkeley menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 717

7. Tuck School of Business – Dartmouth College menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 717

8. Yale School of Management – Universitas Yale menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 730

9. Columbia Business School – Universitas menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 717

10. The Fuqua School of Business – Universitas Duke menerima mahasiswa magister dengan score GMAT 695

Score test GMAT yang diterima cukup tinggi sehingga anda juga harus membuat persiapan sebaik mungkin untuk test GMAT tersebut.

Untuk mendapatkan score tinggi pda test GMAT, anda harus terlebih dahulu mengenali, seperti apa jenis test yang akan anda hadapi saat test GMAT.

GMAT terdiri dari empat bagian :

1. Verbal

Untuk menyelesaikan test verbal ini biasanya diberi waktu sekitar 75 menit. Pada test ini anda harus memahami materi secara menyeluruh sehingga anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dan juga memberi pendapat terhadap permasalahan dan tak hanya itu, anda juga harus memperbaiki standart penulisan yang benar pada tes verbal tersebut.

2. Analitis

Pada test analitis ini yang paling dibutuhkan adalah tingkat fokus anda dalam menganalisis permasalahan, dan biasa akan diberi waktu 30 menit.

3. Pemikiran Terpadu

Pada test pemikiran terpadu ini akan diberikan waktu 30 menit dengan belasan pertanyaan, dimana anda harus menjawab dengan kritis tetapi juga harus sesuai dengan informasi-informasi yang tersedia pada teks.

4. Kuantitatif

Pada test kuantitatif ini diberi waktu 75 menit, test ini lebih mengarah ke test matematika umum biasanya yang juga berhubungan dengan economi atau manajamen.

Sehingga anda harus mepersipakan diri dengan lebih meningkatkan kemampuan akademik sesuai yang diujikan saat GMAT.

Untuk anda yang berada di Jakarta, anda bisa melakukan preparation GMAT Jakarta, yaitu dengan kursus GMAT test Jakarta, anda bisa memilih tempat Kursus terbaik yang sesuai dengan apa yang anda harapkan supaya bisa mencapai score yang tinggi.

Baca Juga  Lanjutkan Program Magister Manajemen Amerika Pahami Dulu Apa Itu GMAT

Biasanya setiap tempat kursus menyediakan first test untuk mengukur kemampuan anda sehingga dari hasilnya anda bisa tahu kelemahan anda di dibagian mana.

Tak hanya untuk GMAT test Jakarta yang membutuhkan preparation GMAT Jakarta, tetapi juga untuk semua para calon peserta GMAT Indonesia, anda bisa mencari kursus GMAT di kota anda, sebagai salah satu cara untuk mendapatkan score tinggi pada saat  GMAT test Jakarta atau GMAT test Indonesia.

(Visited 59 times, 1 visits today)

Leave a Reply