Ingin ke Australia? Yuk Cek Dulu Harga Visa Australia

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Harga Visa Australia – Australia menjadi salah satu destinasi yang menarik bagi warga Indonesia. Apakah untuk studi, bisnis, bekerja, ataupun sekedar berlibur, jumlah kunjungan dari WNI ke Australia tiap tahunnya selalu meningkat. Alasan utamanya adalah karena jarak Australia yang tidak telalu jauh. Bahkan Perth bisa ditempuh hanya 4 jam perjalanan dari Bali.

Satu persyaratan penting yang harus disiapkan siapa saja yang hendak bepergian ke Australia adalah visa. Tergantung tujuan kunjungan kalian ke Australia, tiap jenis visa memerlukan persyaratan, biaya, maupun waktu pembuatan yang berbeda-beda. Semakin lama masa kunjungan, waktu yang diperlukan hingga visa diterima akan semakin panjang juga.

Beberapa tahun lalu, pemerintah Australia memberlakukan peraturan yang lebih ketat bagi WNI yang ingin berkunjung ke negeri Kanguru tersebut. Sehingga beberapa orang sempat mengeluhkan sulitnya mengurus visa Australia.

Tapi sekarang mengurus visa Australia terasa lebih mudah. Apalagi kalian tidak perlu datang langsung ke kantor keduataan Australia. Karena semuanya diurus oleh agen, yaitu PT VFS Indonesia. Agen tersebut telah ditunjuk oleh kedutaan Australia untuk menjadi perantara antara kedutaan dan WNI yang akan berkunjung ke Australia.

Lalu berapa sih sebenarnya harga visa Australia?

Untuk mengetahui harga visa Australia, kalian harus mengenal dulu jenis-jenis visa ke Australia. Dibandingkan negara lain, Australia termasuk salah satu negara dengan jenis visa paling banyak. Berikut ini beberapa jenis visa Australia yang sering dibuat oleh WNI

1.Visa Kunjungan (subclass 600)

Visa subclass 600 ini bisa digunakan untuk kunjungan jangka pendek dengan rentang waktu kurang dari 3 bulan. Ada dua macam kunjungan yang bisa dilakukan dengan visa subclass 600 ini

•Turis

Bagi kalian yang ingin liburan ke Australia dalam waktu singkat, kalian bisa menggunakan visa kunjungan turis. Visa jenis ini juga bisa digunakan untuk mengunjungi saudara, teman, atau magang. Yang penting tidak lebih dari 3 bulan

•Bisnis

Visa subclass 600 juga bisa dipakai untuk keperluan bisnis, misalnya training perusahaan, kontrak kerjasama, atau kunjungan kerjasama urusan pemerintahan.

Bagi WNI yang apply visa kunjungan subclass 600, estimasi tarif yang berlaku per 1 Juli 2019 adalah AUD $ 365 atau sekitar Rp. 3,5 Juta

2.Visa bekerja dan berlibur

Visa work and holiday ke Australia sedang menjadi trend dan banyak disukai anak muda. Mereka bisa berkesempatan berlibur ke Australia sambil mendulang Dollar dengan bekerja di sektor non formal. Bahkan seorang pekerja pertanian bisa mendapatkan penghasilan di atas Rp 35 juta dalam sebulan.

Dengan visa subclass 417 dan 462 ini, kalian bisa tinggal di Australia maksimal selama 1 tahun. Jika kalian apply visa jenis ini pada bulan juli 2019, maka kalian akan dikenakan biaya AUD $ 565.

3.Visa pelajar

Buat kalian yang ingin sekolah atau kuliah di Australia, kalian harus apply visa pelajar. Visa bernomor subclass 500 ini juga berlaku juga untuk orang tua atau kerabat yang hendak menemani pelajar berusia kurang dari 18 tahun. untuk mendapatkan visa ini, kalian akan dikenai biaya sebesar AUD $ 620.

4.Visa keluarga atau pasangan

Partner visa ini memungkinkan kalian untuk menyusul suami, istri, atau keluarga dekat kalian yang sudah berstatus permanent residence di Australia. Karena visa ini akan berlaku dalam jangka panjang, maka biayanya juga mahal, yaitu sekitar AUD $ 7715.

Pembuatan visa subclass 309/100 ini juga memakan waktu cukup lama, yaitu berkisar 12 sampai 15 bulan. Tapi tenang, kalian tetap diperbolehkan tinggal di Australia selama partner visa ini masih diproses. Hanya saja kalian belum mendapat keuntungan sebagaimana yang didapatkan suami/istri kalian.

Harga visa Australia tidak tetap dan bisa berubah setiap saat. Pemerintah Australia akan mengupdate biaya pembuatan visa setidaknya dua kali dalam setahun. Untuk mendapat harga visa Australia terbaru, kalian bisa cek langsung di alamat www.vfsglobal.com/Australia/Indonesia/visa-fees-at-glance.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah itu tadi perkiraan biaya pembuatan visa Australia. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung ke Australia ya!!

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Reply