Hal Penting Yang Harus Anda Pahami Tentang SAT Dan Kepanjangan SAT

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Kepanjangan SAT– Mungkin anda sering mendengar kata SAT, namun tidak tahu apa kepanjangan SAT atau singkatan SAT, karena mungkin 3 huruf ini sering muncul bahkan dalam pembahasan kuliah ke luar negeri.

Kepanjangan atau singkatan SAT yang dimaksud disini bukanlah Surya Alam Tunggal, apalagi Sistem Absensi Terpadu, tetapi kepanjangan SAT yang dimaksud disini adalah Scholastic Assesment Test.

SAT adalah salah satu test yang menjadi syarat utama untuk kuliah di Amerika, test ini terdiri dari 5 jenis test yaitu:

[irp posts=”65″ name=”Ingin Kuliah Di Kampus Ternama di AS SAT Test Adalah Syarat Utamanya”]

• Writing and language test

test menulis dan kemampuan Bahasa inggris

• Reading test

test kemampuan membaca

• Evidence-based reading and writing

test membaca dan menulis berbasis bukti

• Mathematics

Test matematika

• Essay

Berupa test menulis, dan dengan tulisan yang biasanya berisi tentang alasan mengapa anda ingin menjadi mahasiswa di universitas tersebut dan kriteria apa yang anda miliki untuk jurusan yang anda tuju.

Setiap universitas memiliki minimum score yang yang berbeda-beda, jadi anda harus mencari tau minimum score yang diminta da usahakan untuk mempunya score SAT diatas minimum supaya kemungkinan anda diterima di universitas tersebut lebih tinggi.

Persiapkan diri anda untuk mendapatkan score tersebut dengan cara meningkatkan kemampuan anda, misalnya dengan belajar sendiri dengan menyediakan buku-buku yang berkaitan dengan SAT, atau juga dengan mencari tempat kursus yang menyediakan program SAT seperti Westwoodprep berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan..

Karena walaupun anda meraih score yang tinggi pada persyaratan lain, tanpa SAT anda tidak akan bisa mendaftar karena SAT adalah persyaratan yang mutlak, sehingga wajib untuk anda miliki.

[irp posts=”95″ name=”Persiapkan Diri Anda Untuk SAT Test Jakarta”]

Sangat disarankan supaya anda melakukan test jauh dari sebelum rencana waktu keberangkatan anda, karena ketika anda tidak lulus sesuai score minimum yang anda inginkan saat test SAT pertama, anda bisa mengulanginya lagi sampai target score tersebut dapat anda capai atau sampai bisa melampaui score minimal yang ditentukan universitas tujuan anda.

Jika anda masih pelajar SMA, sudah bisa mengikuti SAT, supaya ketika anda lulus SAT, anda bisa mempersiapkan diri untuk test lainnya , dan jika pun anda tidak lulus sesuai score yang anda targetkan, anda bisa belajar lagi untuk mengikuti SAT berikutnya.

Sekian untuk kepanjangan SAT atau singkatan SAT dan artinya, semoga bermanfaat dan anda bisa mencapai target score yang anda inginkan saat SAT.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

(Visited 89 times, 1 visits today)

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply