kerja di jepang jalur mandiri

Kerja di Jepang Jalur Mandiri Bersama STUDIVA

Kerja di Jepang jalur mandiri merupakan hal yang banyak anak muda inginkan saat ini. Disamping gaji yang tinggi tentu saja kualitas hidup dan lingkungan yang lebih baik pula. tak hanya itu saja, dengan pergi bekerja di Jepang bisa sekalian liburan jalan-jalan ke tempat wisata di Jepang sewaktu hari libur kerja. namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu ketika ingin kerja di Jepang.

Syarat kerja di Jepang

Kerja di Jepang jalur mandiri hanya dengan lulusan SMK/SMA masih bisa dan ada beberapa syarat tambahan lainnya yang harus dipenuhi.

  1. yang pertama adalah syarat umur, untuk perusahaan pemerintah harus berumur kisaran 19-26 tahun. sedangkan untuk perusahaan swasta umur kisaran 18-30 tahun.
  2. yang kedua syarat kerja di Jepang adalah postur tubuh, untuk pria dengan tinggi badan minimal 160 cm dan untuk wanita dengan tinggi badan minimal 150 cm. Disamping itu harus memiliki berat badan yang ideal dari tinggi badannya.
  3. syarat yang ketiga, tidak boleh ada penyakit mata , kulit dan penyakit bawaan lainnya yan serius.
  4. yang keempat memenuhi syarat-syarat administrasi lainnya yang dibutuhkan.

kerja di jepang jalur mandiri

Selanjutnya kita bahas mengenai cara kerja di Jepang. Anda bisa mengikuti jalur pemerintah atau swasta.

Jalur Pemerintah

Kerja di Jepang jalur pemerintah adalah salah satu cara yang bisa anda pilih dengan budget yang minim sekali. Karena dengan jalur ini semua biaya akan di subsidi oleh pemerintah. Sehingga anda tinggal mengikuti pelatihan dan lulus saja sampai tanggal hari H diberangkatkan.

Sangat menarik bukan? Tapi sayangnya jalur ini biasanya hanya di adakan sekali setahun jadi tentu saja persaingan dalam penyeleksian akan cukup ketat. Program pemerintah ini diadakan dari kerjasama antara Kemnaker dengan International Manpower Development Organization Japan atau IM Japan.

Baca Juga  Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Terbaik dengan Kelas Privat

Jalur Mandiri (swasta)

Cara kedua ialah kerja di Jepang jalur mandiri. Benar sekali, jalur swasta diadakan oleh lembaga swasta atau sering disebut juga dengan LPK swasta. Tentu tidak sembarang LPK, hanya LPK yang mengantongi ijin saja. LPK swasta harus memiliki ijin sending organization dan juga telah bekerja sama dengan LPK di Jepang yang juga memiliki ijin accepted organization. Dengan begitu anda bisa bekerja di Jepang melalui LPK tersebut.

Yang namanya jalur swasta tentunya membutuhkan biaya yang lebih dari jalur pemerintah. Akan tetapi sangat worthed untuk diambil. Karena jalur swasta memiliki keunggulan lebih sering mengadakan pengiriman tenaga kerja ke Jepang tidak hanya setahun sekali seperti dari jalur pemerintah tetapi bisa sebulan sekali.

Disamping itupun pelatihan dan prosedur dari jalur swasta lebih cepat dan lebih ringkas tidak seperti dari jalur pemerintah.

Info lebih lanjut bisa isi Biodata lengkap disini

Gaji Kerja di Jepang

Ini dia yang ditunggu – tunggu, karena tujuan utama bekerja adalah agar mendapatkan penghasilan disamping bisa pergi menikmati keindahan negeri sakura ini.

Lantas berapa sih gaji kerja di Jepang? Pekerja di Jepang memiliki gaji dengan perhitungan per jam berbeda dengan perhitungan gaji yang ada di Indonesia yang dihitung per hari. Contoh seorang karyawan di Jepang mendapatkan gaji sekitar 120 ribu per jam. Dan ia memiliki jam kerja 12 jam hingga 18 jam kerja tiap harinya. Wow! Sangat besar bukan?

Baca Juga  Mengenal 3 Bentuk Dasar Kata Kerja Bahasa Jepang

Contoh lainnya adalah pekerja dengan keterampilan bisa mendapatkan gaji sekitar 26 juta per bulan, seperti perawat lansia.

baca juga : kursus bahasa Jepang di Jakarta

Budaya kehidupan di Jepang

Sebelum memutuskan untuk mencari kerja di Jepang tentu saja harus mengetahui bagaimana budaya yang ada di Jepang.

  • Jam kerja tinggi

Perusahaan di sana sangat suka sekali dengan orang yang memiliki etos kerja tinggi. Seorang karyawan baru akan selalu bekerja hingga malam dan tidak akan pulang sebelum atasannya pulang. Mereka bisa sampai bekerja lembur tanpa dibayar upah lembur. Jadi persiapakan fisik dan mental dari sekarang

  • Orang Jepang sangat disiplin

Sejak kecil anak-anak di Jepang sudah didik agar disiplin waktu, hal ini menjadi salah satu ciri khas orang Jepang. Jadi tentu saja sebagai karyawan mereka akan datang tepat waktu dan pulang sampai larut malam. Hal ini terkadang sampai membuat mereka memanfaatkan waktu dengan baik. mereka bisa saja tidur di kereta ketika berangkat dan pulang kerja karena kelelahan. Nah untuk kamu yang jangan sampai telat masuk kantor.

  • Adanya kasta kerja atasan dan bawahan

Di Jepang seorang karyawan baru tentu saja dianggap junior dan mereka harus patuh terhadap seniornya. Tentu saja seniornya juga harus patuh lagi terhadap yang lebih senior. Dan kedudukan yang paling tinggi adalah Bos. Sehingga semua karyawan harus patuh dengan apa yang diperintahkan oleh si Bos.

Itulah beberapa syarat dan info cara kerja di Jepang jalur mandiri dan pemerintah, bagi anda yang berminat bisa mempersiakan diri dari sekarang melalui STUDIVA. Bersama studiva Anda akan dibantu dalam hal mengenal budaya Jepang, Menguasai bahasa Jepang, dan dibantu untuk mendapatkan Kerja di Jepang jalur jalur mandiri.

Baca Juga  6 Manfaat Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari

Tenaga pengajar yang berkualitas serta berpengalaman terbaik akan membantu Anda dalam segala hal persiapan, dan tentu saja Anda akan mendapatkan fasilitas nyaman dan lenkap untuk mewujudkan impian kerja di Jepang jalur mandiri bersama STUDIVA.

Info lebih lanjut bisa isi Biodata lengkap disini
(Visited 117 times, 3 visits today)