kota perancis

Kenali Kota di Perancis Sebelum Memilih Studi Di Perancis

Kota di Perancis– Siapa sih yang gak kenal dengan negara Prancis?? Pasti kalian semua langsung teringat dengan kota Paris. Ya, Paris merupakan salah satu kota di Prancis yang sangat terkenal dengan keindahannya dan keromantisannya.

Kebayangkan guys gimana rasanya kalau kita berada di bawah menara Eifell? Tapi taukah kalian jika Prancis juga memiliki sisi lain dibalik keindahan kotanya. Kota di Prancis juga menjadi tujuan utama pelajar untuk melanjutkan study disana.

kota perancis

Tentunya juga harus dengan petimbangan yang matang dulu ya guys sebelum menentukan mau study di kota yang mana di Prancis? Ada baiknya sebelum kalian menentukan tujuan untuk melanjutkan pendidikan di kota di Prancis untuk mengetahui dulu lebih dalam mengenai kota di Prancis ya guys seperti yang sudah banyak dijelaskan di @virtueducation.org.

Baca Juga  3 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Kuliah di Prancis

Baik itu dari segi univesitas mana yang akan dipilih, biaya hidup selama study disana bahkan sampai akomodasi jika memilih melanjutkan study di salah satu kota di Prancis. Hal ini sangat penting untuk kita ketahui sejak awal l

ho guys, agar selama kita menempuh pendidikan di kota di Perancis kita sudah tidak kaget mengenai biaya hidup, akomodasi dan lain-lainnya. Ada beberapa hal yang harus dikenali lebih dalam sebelum menentukan study di kota di Prancis ya guys seperti yang dipaparkan oleh @virtueducation.org, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Biaya Hidup

Pada dasarnya biaya hidup di Prancis bagi pelajar hampir sama di semua kota di Prancis. Tapi tetap ada perbedaan bioaya hidup antarkota di Prancis. Biaya hidup pelajar di Prancis berdasarkan pilihan kota di Prancis sebagai berikut :

> di kota Paris baiya hidup berkisat antara 1,200-1,800 EUR/ bulan. Ini bisa termasuk akomodasi jika kalian memilih untuk tinggal di asrama lho guys.

> Di kota Nice: biaya hidupnye berkisar 900-1,400 EUR/bulan, termausk lebih redah dibandingkan di Paris ya guys.

> Di kota Lyon, Nantes, Bordeaux dan Toulouse biaya hidupnya berkisar 800-1,000 UER/bulan. Kalau yang ini jauh lebih kecil lagi kan guys.

Biaya hidup di Paris memang lebih mahal dibandingkan kota di Prancis lainnya. Tahukan guys kalau Paris merupakan kota ikon dari negara Prancis.

2. Makan

Biaya makan ini disetiap kota di Perancis pasti beda ya guys. Jika kita bandingkan maka biaya makan di kota paris akan cenderung lebih tinggi dibandingkan di kota lainnya. Untuk biaya makan perbulan bisa berkisar antara 500-600 EUR. Tapi tenang guys, di kota-kota di Prancis ini juga lebih memudahkan pelajarkok.

Bagi para pemegang visa pelajarmereka juga bisa bekerja paruh waktu agar mendapatkan tambahan uang lho guys. Kemudian mereka juga bisa membeli bahan-bahan makanan untuk dimasak sendiri, tentunya cara ini akan lebih menghemat kan guys dibandingkan jika sellau beli makanan diluar.

kota perancis

3. Akomodasi

Setelah kita mengetahui biaya hidup di kota di Prancis kini saatnya kita juga harus mengetahui berapa yang harus kita keluarkan setiap bulan untuk akomodasi selama tinggal disana guys. Akomodasi di kota di Prancis ini ada banyak jenis angkutan umum lho guys, baik itu bus, metro atau trem.

Biaya akomodasi sebulan berkisar antara 30 EUR. Jadi besarnya akomodasi di kota di Prancis ini bergantung kita juga guys, hanya untuk pulang pergi selama menempuh pendidikan atau belajar sambil jalan-jalan juga akan membuat biaya akomodasi yang harus kita siapkan harus lebih dari 30 EUR/ bulannya.

Baca Juga  Maksimalkan Bahasa Perancismu Dengan Kursus Bahasa Perancis

4. Fasilitas lainnya

Sebagian besar kota di Prancis juga termasuk kota yang ramah akan pelajar lho guys. Karena bagi siswa yang mempunyai visa pelajar mereka akan mendapatkan keistimewaan berupa diskon yang tidak semuanya orang mendapatkannya.

ID sebagai siswa yg belajar di kota di Prancis ini sangat berguna misalnya jika kalian mau datang ke museum atau ke pertunjukan teater dengan menunjukkan ID kalian sebagai pelajar, maka biasanya ada diskon khusus. Jadi lumayan kan guys.

Sisa uangnya bisa untuk ditabung atau tambahan biaya hidup. Selain itu beberapa kota di Prancis juga memberikan diskon harga tiket bagi siswa yang dapat menunjukkan IDnya jika ingin masuk ke Lembaga Budaya, melihat program olahraga, masuk ke gedung opera, gedungh bioskop, gedung teater dan masih banyak lainnya.

(Visited 151 times, 1 visits today)

Leave a Reply