kuliah di prancis

3 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Kuliah di Prancis

Kuliah di Prancis- Apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata Prancis? Menara Eiffel? Sungai Seine? Mungkin hal-hal tersebut yang terlintas pertama kali dalam pikiran mayoritas banyak orang.

Nah, selain menawarkan hal-hal menarik sebagai destinasi wisata, Prancis juga memiliki sejumlah universitas terkemuka di Eropa bahkan di dunia yang bisa menjadi destinasi selanjutnya untuk melanjutkan kuliah dan menuntut ilmu.

Untuk membantumu lebih yakin melanjutkan kuliah di Prancis, yuk baca 3 alasan kenapa harus kuliah di Prancis berikut ini!

kuliah di prancis

1. Prancis Sangat Menghargai Pendidikan

Prancis menjanjikan metode kuliah yang interaktif dan penuh stimulus. Prancis merupakan ujung tombak dari berbagai disiplin ilmu, seperti seni, teknologi, dan bisnis. Prancis sangat menjunjung tinggi intelektualitas, lingkungan yang penuh rasa ingin tahu dan sangat menghargai pendidikan.

Prancis merupakan tempat sempurna untuk mendapatkan berbagai pengalaman, merasakan asimilasi budaya yang luas dan beragam, serta mendapatkan kualifikasi dari negara yang selalu meningkatkan peringkat internasionalnya. Biaya kuliah di Prancis juga relatif murah karena mendapat subsidi dari pemerintah.

Baca Juga  Maksimalkan Bahasa Perancismu Dengan Kursus Bahasa Perancis

2. Prancis Termasuk Negara Besar Di Eropa

Prancis merupakan negara dengan ekonomi terbesar nomor 6 di dunia. Produk Domestik Bruto (PDB) Prancis merupakan berada di peringkat kedua di Eropa. Prancis juga merupakan market terbesar kedua di Eropa dengan lebih dari 66.000.000 konsumer.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari budaya Prancis yang kaya dan beragam, masakan yang unik, sejarah dan arsitektur yang memukau serta pemandangan yang menakjubkan. Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa Prancis merupakan tempat yang tepat untuk melanjutkan kuliah.

kuliah di prancis

3. Prancis Menawarakan Beragam Program Studi

Sejak dulu, Prancis telah menjadi pusat seni, sains, dan filsafat. Prancis telah banyak menghasilkan pemikir dan inovator besar seperti Voltaire, Descartes, Foucault, Sartre, dan Derrida.

Dengan begitu banyak warisan budaya, pendidikan di Prancis telah menarik mahasiswa internasional dengan lebih dari 30.000 mahasiswa internasional mendaftar kuliah di Prancis setiap tahunnya.

Prancis memiliki lebih dari 3.500 institusi pendidikan tinggi, termasuk di antaranya yaitu 77 universitas negeri yang menawarkan gelar dalam berbagai disiplin ilmu dan semuanya berperan aktif sebagai pusat penelitian akademik.

Salah satu jenis pendidikan tinggi di Prancis adalah Grandes Ecoles. Sistem parallel Grandes Ecoles menawarkan 5 tahun diploma yang setara dengan gelar magister pada bidang sains, bisnis, seni dan program-program spesifik lainnya.

Prancis juga menawarkan program sekolah spesialisasi. Sekolah spesialisasi akan memberikan ijazah yang telah diakui negara dan sertifikat perguruan tinggi. Lama studi sekolah spesialisasi sekitar 2 sampai 5 tahun. Beberapa jurusan yang ditawarkan yaitu gastronomi, mode, perhotelan, dan perfilman.

Baca Juga  Ingin Kuliah Di Kampus Ternama di AS SAT Test Adalah Syarat Utamanya

Nah, itu tadi 3 alasan kenapa harus kuliah di Prancis.

Jika kamu berminat untuk kuliah di Prancis, virtueducation.org menyediakan informasi lebih lengkap tentang kuliah di Prancis. virtueducation.org juga menyediakan program konsultasi gratis untuk kuliah di Prancis.

Baca Juga  Toefl IBT Adalah Salah Satu Penentu Untuk Dapatkan Tiket Kuliah Di AS

Selain itu, virtueducation.org juga menawarkan program persiapan kuliah di Prancis, seperti kursus bahasa Prancis, tips dan trik diterima kuliah di Prancis, dan workshop “Hidup di Prancis”. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat mencoba dan semoga berhasil kuliah di Prancis!

untuk lebih lengkapnya, cek virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan dengan mengklik baner di bawah ini

(Visited 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply