Mengenal Pemrograman Android di Tempat Kursus Android

Kursus Android – Apakah Anda sering bertanya-tanya bagaimana ponsel android yang selalu ada di genggaman Anda bisa begitu canggih, dengan banyak aplikasi-aplikasi yang bisa Anda download di google play atau google store sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Dan untuk Anda yang ingin lebih tahu tentang aplikasi-aplikasi dalam android dan bahkan ingin menjadi orang yang profesional dala pemrograman android, simak pengenalan pemrograman android dan juga kursus android berikut ini.

Pengenalan Pemrograman Android

kursus android

pemrograman android adalah pengembangan aplikasi-aplikasi yang bisa di download atau di akses melalui android, baik pengembangan aplikasi yang sudah ada dan juga pembuatan aplikasi-aplikasi baru.

Lalu selanjutnya bagaimana cara kerja pemrograman android? Untuk lebih jelas dari dari dasar sebaiknya Anda mengikuti kursus android, karena pengenalan tentang android hingga kepengembangan aplikasinya hanya bisa Anda dapatkan dengan mengikuti kursus.

Namun berikut ini kami hanya akan bagikan secara sederhana bagaimana langkah-langkah pengembangan android dari pembuatan hingga ke pemasaran di google play atau google store. Dan pastinya materi kursus pengembangan android juga akan membahas materi berikut dengan sangat rinci.

1. Belajar Android Dari Situs Android

Pertama sekali yang harus Anda lakukan adalah mengenal tentang android terlebih dahulu, bagaimana cara kerjanya pada ponsel dan bagaimana pengembangannya pelajarilah secara rinci dengan membaca panduannya di website resmi android.

2. Belajar Dari Kotlin

Kotlin adalah salah satu bahasa pemrograman yang saat ini menjadi salah satu bahasa pemrograman yang terpercaya dalam pengembangan android. Untuk tahap ini Anda harus benar-benar fokus karena akan jadi tahap awal untuk memulai pengembangan satu aplikasi.

Baca Juga  Mau Kursus Web Master? Kenali Keuntungan dan Tempatnya Disini

3. Mengenal Desain Aplikasi

Sebelum Anda melangkah membuat satu aplikasi tentunya Anda sudah punya bayangan atau gambaran aplikasi seperti apa yang akan Anda buat, dan pada tahap desain ini Anda sudah harus punya gambaran desain yang akan Anda buat, dan untuk editor perubahan desain bisa dilakukan pada tahap ini.

4. Mencari Ide

kursus android jakarta

Cari lebih banyak ide untuk pengembangan aplikasi yang ingin Anda buat, dan saat ini ada aplikasi yang bernama android studio yang bisa menjadi sumber ide untuk aplikasi yang bisa

Anda buat dengan menyesuaikan pada gambaran yang sebelumnya Anda buat.

5. Catat Kode

Saat mulai proses pembuatan aplikasi, tulislah kode-kode yang Anda temukan, jika perlu capture bagian yang harusnya Anda simpan sehingga untuk pengembangan kedepannya akan lebih mudah untuk Anda.

6. Upgrade

Jika satu aplikasi telah Anda buat, tetaplah meng-upgrade aplikasi tersebut dan pelajari dimana kelemahan dan berusaha memaksimalkannya supaya pengguna lebih nyaman menggunakan aplikasi tersebut nantinya.

Cara Menerbitkan Aplikasi Android Sendiri di Google Store

cara daftar google play store

Setelah selesai membuat satu aplikasi android, yang sering dipertanyakan adalah bagaimana caranya menerbitkan aplikasi tersebut di google store, dan berikut ini juga akan kami jelaskan 6 langkah untuk menerbitkan aplikasi di google store.

1. Membuat Akun

Yang pertama sekali adalah membuat akun google store dengan akun gmail yang bisa terhubung atau masih bisa Anda akses. Proses pembuatan akun google sangat mudah karena Anda hanya perlu memasukkan email yang masih aktif dan kode aktivasi akan dikirimkan ke email tersebut.

Kemudian dengan menekan link yang dikirimkan ke email Anda, Anda bisa mengatur sandi dan sebaiknya catat sandi tersebut jika Anda butuh login nantinya. Dan akun google store Anda sudah bisa digunakan.

2. Catat Informasi Aplikasi

Sebelum mendaftarkan aplikasi yang sudah Anda buat, sebaiknya catat terlebih dahulu informasi tentang aplikasi tersebut. Apa nama aplikasi dan apa keyword atau kata kunci yang berkaitan dengan aplikasi tersebut sehingga jika diketikkan di kolom pencarian aplikasi Anda akan muncul.

Kemudian catat informasi tentang aplikasi Anda, apa fitur-fitur yang bisa digunakan, apa kelebihannya dari aplikasi lainnya dan lain sebagainya.

Baca Juga  Menjadi Profesional Dengan Kursus Web Master Serpong

3. Daftarkan Aplikasi

Jika informasi tentang aplikasi Anda sudah Anda catat maka selanjutnya adalah mendaftarkan aplikasi tersebut ke google store. Yang pertama adalah mengunggah aplikasi kemudian mengisi nama aplikasi dan keywordnya di kolom yang tersedia dan juga menjelaskan fitur dan keunggulan aplikasi tersebut.

Jika aplikasi yang Anda buat adalah aplikasi berbayar maka Anda harus mengisi data harga dan menghitung pajak yang akan dibayarkan ke pihak google store atau biasanya akan dihitung otomatis dan terpotong otomatis dari saldo Anda nantinya.

Anda juga harus melengkapi deskripsi, bahasa yang digunakan pada aplikasi dan juga aplikasi tersebut berasal dari negara mana dan bisa diakses di negara mana saja. Jika semuanya sudah Anda isi dengan lengkap Anda bisa klik daftarkan aplikasi dan menunggu verifikasi dari pihak google store apakah aplikasi yang Anda buat layak untuk diterbitkan di google store.

Dimanakah Tempat Kursus Android Terbaik?

tempat pemrograman android

Itulah pengenalan tentang pengembangan aplikasi android, dan untuk materi pembelajaran yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan di tempat kursus android. Dan disini tempat kursus pengembangan aplikasi android yang paling kami sarankan adalah Codeva.

Kenapa harus Codeva? Karena saat ini dari banyak tempat kursus lainnya Codeva adalah tempat kursus yang paling menonjolkan sistem belajar dengan pembuatan satu proyek. Jadi materi tidak hanya sebatas materi tetapi langsung dipraktekkan.

Sehingga ruang diskusi lebih terasa hidup karena semua orang fokus pada proyek yang dibangun dan penyelesaian masalah akan lebih cepat karena materi selalu dibarengi dengan praktek. Dan hasil akhirnya bisa Anda buktikan dengan hasil proyek Anda selama masa kursus. Jadi tidak ada kata sia-sia karena hasilnya terlihat.

Baca Juga  Mau Ikut Kursus Bootcamp Coding? Kenali Dulu Tempat Kursusnya

Lalu apa sebenarnya manfaatnya bisa profesional dalam pengembangan apliaksi android? Berbicara tentang belajar IT tidak akan ada yang sia-sia karena kita memang hidup dijaman semuanya sudah bergantung pada IT dan akan selalu butuh yang namanya pengembangan.

Profesi untuk seorang programmer cukup jelas baik bekerja secara freelance atau penuh waktu, bahkan jika hanya menggunakan ilmu tersebut untuk pengembangan aplikasi untuk bisnis pribadi juga akan sangat menguntungkan.

Dan itu bisa Anda buktikan dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di google store, aplikasi-aplikasi sederhana sekalipun pasti banyak yang menggunakan dan tinggal Anda apakah akan selalu meng-upgrade aplikasi buatan Anda.

Dan yang pasti aplikasi yang memiliki fitur unik dan gampang digunakan adalah aplikasi paling banyak digunakan, dan setiap download aplikasi yang Anda ciptakan akan menghasilkan uang. Sehingga untuk seorang yang profesional di bidang pengembangan aplikasi android tidak akan pernah ada ruginya, 100 adalah keuntungan.

So, untuk Anda yang ingin mengikuti kursus pengembangan aplikasi android di Codeva Jakarta Anda bisa kunjungi di Bellagio Mall, RT.5/RW.2, Kuningan Timur Jakarta Selatan. Anda bisa kunjungi langsung saat jam kerja yaitu dari hari Senin hingga Sabtu pukul 09 – 22.00.

Atau jika Anda ingin dihubungi langsung oleh konsultan Codeva, Anda bisa kunjungi websitenya di Codeva.co.id dan pada pojok kanan bawah tersedia live chat, disana Anda bisa tinggalkan nama Anda, program yang Anda pilih dan juga contact Anda yang bisa dihubungi.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply