Manfaat Yang Didapat Dari Kursus Bahasa Inggris Surabaya

Kursus Bahasa Inggris Surabaya – Sangat banyak manfaat yang bisa didapat kalau kalian mahir berbahasa Inggris. Bahkan sekarang hampir semua perusahaan mencantumkan skill bahasa Inggris aktif sebagai syarat pelamar kerja. Tapi ternyata masih banyak yang merasa kurang pede dengan skill bahasa Inggrisnya.

Padahal status bahasa Inggris sebagai bahasa internasional nomor satu seharusnya memacu setiap orang untuk mempelajarinya. Karena skill bahasa Inggris akan bermanfaat dimanapun kita berada. Dan di era globalisasi ini, kemampuan berbahasa Inggris tidak bisa ditawar lagi.

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris

Nah untuk menambah semangat belajar, berikut ini beberapa keuntungan yang diperoleh dari belajar bahasa Inggris.

1. Komunikasi jadi lancar

Bertemu dengan orang asing dari negara manapun, skill bahasa Inggris akan memudahkan komunikasi. Hal ini tidak lepas dari fakta bahasa Inggris menjadi bahasa terpopuler dan paling banyak digunakan umat manusia di seluruh dunia.

Baca Juga  Ingin Studi ke USA? Yuk Belajar Dulu di Kursus GED Surabaya

Apalagi bagi kalian yang hidup di kota wisata seperti Bali, Yogyakarta, atau Bandung. Apa jadinya kalau ada turis yang menanyakan sesuatu tapi kita tidak mampu menjelaskannya? Pasti malu kan? Agar ini tidak terjadi, yuk segera belajar bahasa Inggris mulai sekarang juga.

2. Syarat mendaftar beasiswa

Bisa kuliah gratis adalah keinginan semua pelajar. Dan peluang kuliah gratis bisa lebih besar kalau kita menguasai bahasa Inggris. Jangankan beasiswa ke luar negeri, banyak beasiswa dalam negeri yang mengharuskan pelamarnya bisa berbahasa Inggris.

Apalagi kalau kalian mengejar beasiswa kuliah di luar negeri. Sudah pasti skill bahasa Inggris wajib hukumnya. Biasanya kalian juga harus mencapai sor TOEFL di atas 500.

3. Makin percaya diri

Menjadi percaya diri sangat penting dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Rasa pede membuat kita lebih mampu mengatasi tekanan dan bisa berbuat lebih. Nah skill bahasa Inggris yang kita miliki ternyata bisa meningkatkan rasa percaya diri lho.

Banyak orang yang sebelumnya minder pada akhirnya memiliki rasa pede tinggi karena fasih dalam mengucapkan bahasa Inggris. Jadi, masih ragu untuk belajar bahasa Inggris?

kursus bahasa inggris surabaya

4. Meningkatkan karier

Sudah terlalu banyak contoh orang yang mendapatkan promosi jabatan atau diistimewakan karena mampu berkomunikasi bahasa Inggris. Mereka bisa mendapat gaji lebih besar dibanding yang tidak bisa berbahasa Inggris. Padahal kalau diperhatikan, skill teknis mereka biasa-biasa saja.

Tapi mereka dianggap lebih perform karena kemampuannya berkomunikasi dengan rekan kerja atau customer yang berasal dari berbagai negara. Intinya, perusahaan biasanya memberikan penghargaan lebih bagi karyawan yang memiliki skill berbahasa Inggris.

5. Memudahkan mendapat pekerjaan impian

Dalam dunia kerja memang tidak ada aturan khusus untuk menguasai bahasa tertentu. Tapi semua sudah tahu bahwa kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadikan hampir semua perusahaan mengharuskan karyawannya bisa berbahasa Inggris.

Jangankan perusahaan asing, bahkan perusahaan BUMN dan lowongan PNS juga banyak yang mensyaratkan skill bahasa Inggris lho. Nah dengan kalau kalian telah ikut kursus dan terbiasa mempraktekkan bahasa Inggris, peluang mendapat pekerjaan impian akan semakin besar.

6.Memudahkan memahami buku kuliah

Manfaat lainnya dari skill bahasa Inggris akan kalian ada di bangku kuliah. Karena sebagian besar buku-buku kuliah yang ada di Indonesia masih berbahasa Inggris. Kalaupun ada terjemahannya, rasanya akan lebih mantab kalau membaca langsung versi Inggrisnya.

Maka bagi kalian yang bercita-cita kuliah setinggi langit, jangan ragu untuk mulai belajar bahasa Inggris dari sekarang ya!

Baca Juga  7 Kiat Memilih Lembaga Kursus IELTS Surabaya Terbaik

7. Meningkatkan kecerdasan

Ada banyak pakar yang mengatakan bahwa belajar bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris, ternyata bisa meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otak. Hal ini karena belajar bahasa Inggris berarti otak kita terus bekerja aktif untuk menganalisa kaedah-kaedah tata bahasa.

Karena terus dilatih, jangan heran kalau otak kita menjadi makin tajam dan cerdas. Selain itu, seringnya menghapal kosakata baru juga meningkatkan konsentrasi dan membuat kita makin fokus.

8. Bisa mengakses informasi di internet

Kemajuan internet membuat kita bisa mengetahui berbagai peristiwa dan informasi yang ada di berbagai belahan dunia dengan sangat cepat. Tapi pintu akan semakin terbuka kalau kalian menguasai bahasa Inggris. Skill bahasa Inggris membuat kalian bisa mengakses sumber berita secara langsung.

Tidak sekedar informasi, tapi ada banyak jurnal, laporan penelitian, serta paper ilmiah lain yang masih tersedia dalam bahasa Inggris.

9. Mengenal budaya negara lain

Tidak semua cerita atau artikel mengenai budaya negara lain itu sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Nah pengetahuan mengenai budaya negara luar akan mudah dipelajari kalau kita menguasai bahasa Inggris. Orang asing pasti akan lebih respek kalau kita mengenal budaya mereka.

10. Mengenalkan budaya Indonesia

Indonesia memiliki ragam budaya, kekayaan alam, kebiasaan, makanan, dan tradisi yang menarik orang asing. Tapi masih banyak orang asing yang ternyata belum terlalu tahu keindahan Indonesia. Nah, kalian akan bisa mengenalkan budaya Indonesia pada orang asing kalau bisa menceritakannya dalam bahasa Inggris.

Tidak diragukan lagi kalau menguasai bahasa Inggris akan mendatangkan banyak manfaat. Jadi sangat rugi kalau masih ada diantara kita yang tidak mau mempelajarinya. Yang paling penting, mulai dari sekarang juga. Jangan sampai kita tertinggal dibanding yang lain.

Kemampuan Dasar Bahasa Inggris

Nah bagi pemula yang ingin belajar bahasa Inggris, ada 4 kemampuan dasar yang seharusnya kita miliki, yaitu speaking, listening, writing, dan reading. Ingin tahu bagaimana tips belajar bahasa Inggris untuk pemula? Yuk simak uraian berikut ini.

• Speaking

Bagi pemula, speaking adalah bagian paling menakutkan. Padahal bagian ini sebenarnya justru yang paling menyenangkan kalau bisa melakukannya. Lalu bagaimana cara berlatih speaking bagi pemula? Apa harus menghapal banyak kosakata terlebih dulu?

Memiliki banyak kosakata jelas membantu speaking, tapi kalian tidak harus punya hapalan kosakata yang banyak untuk sekedar memulai bicara. Lagian hapal banyak kosakata tidak menjamin lancar bicara, selama tidak pernah praktek.

Untuk berlatih speaking, kalian bisa mulai dengan kosakata termudah dan sering digunakan dalam keseharian. Misalnya ungkapan sapaan, perkenalan, dialog sehari-hari di tempat kerja, sekolah, dll. Gunakan terus-menerus saat bertemu teman dan jangan malu.

Kalau ingin mengungkapkan sesuatu tapi tidak tahu bahasa Inggrisnya, baru kalian cek di kamus. Cara ini akan melancarkan skill speaking sekaligus menambah perbendaraan kata.

• Listening

Skill listening manjadi materi terpenting, karena listening menjadi dasar dalam belajar bahasa Inggris. Ada banyak pakar bahasa yang menyatakan kalau sering mendengar kosakata bahasa Inggris akan memberi efek paling besar, meskipun kita tidak faham maknanya.

Sering mendengar kosakata Inggris juga membuat kita tahu bagaimana pengucapan yang benar, menambah kosakata, membuat otak kita selalu berinteraksi dengan bahasa Inggris.

Cara paling nyaman untuk berlatih listening adalah dengan memanfaatkan audio dan video, terutama bahasa Inggris yang diucapkan native dengan aksen British.

Mendengar berita berbahasa Inggris membuat kita seakan-akan sedang berhadapan langsung dengan bule asli. Agar tidak terlalu sulit, ada baiknya pilih acara yang topiknya ringan dan sesuai hobi kalian.

• Writing

Banyak yang merasa skill writing lebih mudah dibanding speaking atau listening. Bisa jadi benar, karena saat menulis, tersedia waktu lebih banyak untuk berpikir. Tapi jangan salah, bagi yang pernah ikut TOEFL pasti tahu kalau writing menjadi bagian paling sulit.

Tapi jangan sampai kesulitan menunda kalian untuk berlatih writing ya. Asal ada tujuan yang akan ditulis, kalian bisa mulai sekarang juga. Bagi yang sering berkirim email, cobalah untuk mulai menulis dengan bahasa Inggris.

Atau bisa juga bergabung di forum diskusi di internet yang pesertanya dari berbagai negara. Kalian bisa membalas postingan peserta lain atau mencoba menulis tips dan informasi.

Agar peserta grup tidak kaget dengan kesalahan grammar yang kalian buat, tidak salahnya untuk memberi tahu bahwa kalian masih pemula dalam hal kemampuan berbahasa Inggris. Nah agar tidak salah tulis, jangan lupa selalu siapkan kamus ya!

Baca Juga  Ingin Sukses Tes IGCSE? Yuk Belajar Di Kursus IGCSE Surabaya

• Reading

Reading biasanya menjadi tantangan besar bagi orang Indonesia. Banyak yang bilang kalau tingkat literasi membaca yang sangat rendah. Tapi jangan salah, membaca tulisan berbahasa Inggris bisa jadi lebih menarik bagi sebagian orang. Karena selain mendapat informasi, kalian juga bisa menambah kosakata Inggris.

Tapi sebelum mulai berlatih reading, ada baiknya kalian membuat perencanaan dulu. Bagi pemula, tentu tidak bijak kalau membaca bacaan yang topiknya berat atau mengandung banyak kosakata sulit. Lebih baik kalau membaca bacaan ringan dengan topik yang disukai.

Selain itu, pilih waktu dan tempat yang membuat kalian nyaman. Dan tidak perlu lama-lama, membaca setengah jam secara rutin dan nyaman sudah cukup meningkatkan skill bahasa Inggris kalian.

Tempat Kursus Bahasa Inggris Surabaya

kursus bahasa inggris surabaya

Tidak ada cara lain untuk mahir berbahasa Inggris kecuali dengan belajar dan praktek. Dan akan lebih maksimal lagi kalau dipandu dengan instruktur yang expert di tempat kursus Bahasa Inggris Surabaya dan mereka akan mengarahkan kalian pada cara belajar bahasa Inggris yang efektif.

Nah salah satu tempat kursus bahasa Inggris Surabaya yang menyediakan para pengajar berpengalaman adalah Westwood Preparation. Lembaga pelatihan bahasa Inggris ini didirikan sejak 2008 oleh alumni Pendidikan Eropa.

Ini menjadikan Westwood Prep paham bagaimana mengajarkan bahasa Inggris yang tepat dan berguna bagi masa depan siswa. Pengalaman selama bertahun-tahun juga membuat mereka paham bagaimana bagaimana bahasa Inggris pada pemula dengan cara menarik dan interaktif.

Pengajar Westwood Prep menempatkan diri mereka sebagai rekan belajar yang nyaman. Walaupun cerdas dan profesional, para pengajar tetap bersikap fun, supel, rendah hati, serta siap menjadi tempat bertanya siswa. Hal ini menjadikan siswa merasa nyaman, enjoy, dan tanpa terasa bahasa Inggris mereka meningkat dengan pesat.

Baca Juga  Raih Sukses Dengan Kursus GMAT Surabaya

Program yang tersedia disesuaikan dengan kebutuhan tiap siswa. Bagi yang ingin lanjut kuliah ke luar negeri, maka pengajaran diarahkan agar meraih skor TOEFL atau IELTS tinggi. Selain itu, kursus bahasa Inggris Surabaya Westwood Prep juga membuka kelas persiapan SAT, SSAT, GRE, GMAT, GDE, dan IGCSE.

Lain lagi bagi pemula, siswa akan diarahkan agar mampu berbicara, mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris dengan lancar. Sehingga pada akhir kursus bahasa Inggris Surabaya, mereka mampu berkomunikasi dengan jelas.

Nah bagi kalian yang penasaran dengan kursus bahasa Inggris Surabaya, dapatkan info lengkapnya dengan menghubungi contact center di nomor 0811-123-0051 atau datang langsung ke kantor Westwood Prep di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D -26 (Samping SMA Kristen Petra 1) JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, HOTLINE: 0811 123 0051.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply