Tips Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman di Surabaya

Kursus Bahasa Jerman di Surabaya –¬†Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan sejuta pesona. Selain menjadi pusat ekonomi, industri, dan bisnis, kota pahlawan ini juga menjadi salah satu kota tujuan belajar. Ada 2 kampus bonafit yang ada di Surabaya, yaitu ITS (Institut Teknologi Bandung) dan Universits Airlangga.

Di luar itu masih banyak kampus lainnya yang diminati pelajar dari luar Surabaya, diantaranya Universitas Negeri Surabaya, Universitas Surabaya, Universitas Narotama, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan yang lainnya. Suasana kota yang selalu dinamis selama 24 jam juga menambah gairah orang untuk tinggal di Surabaya.

Jika mendengar tentang Surabaya, maka akan terbayang orang Surabaya yang pantang menyerah, selalu ingin maju, suka tantangan, dan terbuka dengan budaya atau tradisi dari luar. Termasuk juga dengan fakta banyaknya orang Surabaya yang sukses di perantauan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Banyak pemuda Surabaya dan alumni kampus Surabaya yang berani menerima tantangan dengan melanjutkan karir atau pendidikan ke luar negeri, salah satunya ke Jerman atau negara-negara Uni Eropa lainnya.

Baca Juga  Macam-Macam Beasiswa S2 di Jerman dan Cara Mendapatkannya

Karena tinggal langsung di negeri orang tidak hanya bagus untuk masa depan mereka, tapi juga membentuk mentalitas dan meningkatkan kemampuan bahasa asing. Selain mengincar beasiswa kuliah ke Jerman, banyak yang berminat ikut program Ausbildung dan Aupair ke Jerman.

Selain menjadi batu loncatan kuliah di Jerman, kedua program ini menjadi kesempatan emas untuk mengenal budaya Jerman, mendapat uang saku, serta bisa berinteraksi dengan orang dari berbagai negara. Tinggal di negara maju seperti Jerman juga akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup.

kursus bahasa jerman di surabaya

Tips Memilih Kursus Bahasa Jerman di Surabaya

Untuk bisa kuliah di Jerman, pastinya kalian harus lulus seleksi kampus yang bersangkutan dan memiliki kemampuan akademik mumpuni. Karena kampus di Jerman pastinya memiliki standar akademik di atas kampus di Indonesia.

Selain itu, kalau kalian ingin mendaftar program Pascasarjana, berarti kalian harus sudah lulus S1 di Indonesia terlebih dulu.

Lain halnya kalau kalian ingin ke Jerman via Ausbildung atau Aupair, program ini terbuka bagi siapa saja. Bahkan lulusan SMA atau SMK berpeluang ikut program ini. Syaratnya, kalian hanya diharuskan memiliki skill bahasa Jerman dan termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa.

Selain membantu komunikasi dan adaptasi dengan kehidupan Jerman, kemampuan bahasa Jerman juga menjadi syarat mendapat visa bagi siapa saja yang mau kuliah atau bekerja di Jerman. Lalu bagaimana agar bisa segera mahir berbahasa Jerman?

 

Mengikuti Kursus Bahasa Jerman Surabaya di Virtu Education

Ada banyak cara, tapi salah satu cara tercepatnya adalah dengan ikut kursus. Dengan ikut kursus bahasa Jerman di Surabaya, kalian akan belajar secara terprogram. Belajar bersama teman sekelas juga akan meningkatkan kemampuan dengan cepat, terutama skill percakapan.

Belajar sendiri juga bisa menjadi salah satu opsi, tapi sangat sulit mendapat hasil maksimal, apalagi bagi kalian yang mulai belajar dari nol.

Dan sebagai kota pendidikan dan kota Industri, mencari lembaga kursus bahasa Jerman di Surabaya sebenarnya tidak terlalu sulit. Banyaknya mahasiswa yang penasaran dengan bahasa Jerman menjadikan tempat kursus tumbuh subur seperti jamur yang tumbuh di musim hujan.

Lalu bagaimana memilih lembaga kursus terbaik diantara banyak pilihan? Salah satunya dengan meihat reputasi serta layanan yang diberikan lembaga kursus tersebut.

Carilah lembaga kursus yang tidak sekedar memberikan pelatihan bahasa, tapi juga mampu berperan sebagai konsultan bagi siapa saja yang ingin kuliah atau kerja ke Jerman dan salah satunya ada di Virtu Education.

Baca Juga  Lembaga Kursus Bahasa Jerman di Serpong Yang Recommended

Sebelum menentukan pilihan, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lembaga kursus tersebut. Kalau kalian tidak cukup percaya dengan ulasan di internet, tidak ada salahnya untuk datang dan melihat langsung pembelajaran yang ada di lembaga tersebut

Perhatikan jumlah siswa dan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Pilihlah lembaga yang menawarkan kelas kecil. Belajar di kelas kecil membuat kalian lebih fokus dan lebih bebas mengajukan pertanyaan ke instruktur.

Perhatikan juga pembelajaran di kelas tersebut. Apakah cukup menarik, interaktif, dan memacu siswa untuk selalu berbicara dalam bahasa Jerman? Pembelajaran yang berlangsung menarik dan interaktif akan membuat kalian nyaman dan pada akhirnya memacu kalian untuk terus meningkatkan kemampuan.

Nah demikian tadi informasi mengenai kursus bahasa Jerman di Surabaya serta beberapa tips memilih lembaga kursus. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mengambil les bahasa Jerman di Surabaya kalian bisa datang ke cabang Virtu Education Surabaya di PLAZA GRAHA FAMILI BLOCK D -26 (Samping SMA Kristen Petra 1) JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya, HOTLINE: 0811 123 0051, Selamat belajar dan sukses selalu ya!

kursus bahasa jerman di surabaya

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Reply