Kursus bootcamp coding

Mau Ikut Kursus Bootcamp Coding? Kenali Dulu Tempat Kursusnya

Kursus Bootcamp Coding – Tinggal di zaman yang serba teknologi membuat masyarakat harus terus mengikuti perkembangannya. Teknologi selalu memberikan perubahan yang drastis dimana mempengaruhi kegiatan sehari-hari manusia. Kini sudah menjadi hal yang umum ketika ingin menggunakan alat transportasi manusia memanfaatkan teknologi untuk pemesanan.

Sebut juga perusahaan besar seperti PayPal yang memudahkan setiap orang untuk bertransaksi dimana saja tanpa uang tunai. Semua berkat perkembangan teknologi yang akhirnya memberikan dampak besar bagi setiap industri secara drastis. Software telah mengambil alih dunia dimana membutuhkan banyak orang profesional untuk menciptakan dan mengoperasikannya.

Mengikuti kursus bootcamp coding adalah pilihan tepat dalam membuka peluang karir yang berhubungan dengan web development. Melalui kursus ini kamu nantinya akan menjadi orang yang berperan penting dalam perkembangan teknologi. Mau tau apa itu bootcamp coding dan dimana tempat terbaik di Jakarta untuk mengikuti kursus? Simak semuanya disini.

Apa Itu Bootcamp Coding?

Bootcamp coding merupakan sebuah training program secara teknik yang akan memberikanmu skill sebagai seorang programmer. Dimana nantinya profesi sebagai programmer sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar. Apabila kamu mengikuti kursus, maka ada begitu banyak keahlian yang diajarkan.

Siswa akan diajarkan mengenai apa itu coding. Fokus pada pemecahan sebuah masalah dalam keseharian manusia menggunakan coding dengan menciptakan sebuah aplikasi. Tujuan mengikuti bootcamp adalah proses transisi sehingga nantinya karir dalam web development terbuka. Oleh karena itu, siswa akan belajar bagaimana cara membuat dan membangun sebuah aplikasi secara profesional.

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Kursus Data Science Jakarta Terbaik

Biasanya bootcamp coding bisa dilakukan selama enam minggu hingga dua tahun paling lama, tetapi dengan materi yang telah disusun dari tempat kursus kamu bisa menyelesaikannya dalam 12-40 minggu. Hal ini tentunya sangat berbeda jika kamu mengambil jurusan kuliah IT yang harus dilakukan selama empat tahun lamanya.

Semakin cepat belajar maka akan lebih baik, karena ilmu yang didapatkan dari kursus bootcamp coding tidak kalah baiknya dengan universitas. Selain kecepatan, mengikuti kelas kursus akan membuat siswa fokus belajar mengenai teknik saja dan mengembangkannya dalam relevansi yang tinggi. Inilah yang membuat kurikulumnya sangat berbeda dengan yang ada di universitas.

Materi Dasar Kursus Bootcamp Coding

bootcamp
Apabila mengikuti kursus, maka kurikulum yang diberikan lebih padat dimana hanya akan fokus pada skill saja. Semua kurikulum ini disusun untuk mempelajari teknologi yang sesuai dengan startups. Apa saja materi yang akan kamu pelajari nantinya? Sebagai persiapan, mulailah untuk menilik beberapa materi ini.

1. JavaScript

Merupakan bahasa pemrograman yang sering digunakan pada perusahaan besar seperti Netflix, AirBnb, eBay hingga Uber. Saat ini user interfaces (UI) bergantung pada bagaimana pembuatan JavaScripts yang halus.

Bisa dibilang bahwa mengaplikasikan JavaScript merupakan skill yang wajib bagi software engineering sekarang dan di masa depan. Kurikulum dalam tempat kursus selalu memuat JavaScript sebagai materi dasar yang harus dipelajari.

2. Python

Merupakan bahasa pemrograman yang banyak digunakan pada perusahaan besar seperti Google, Yahoo!, Facebook dan Mozilla. Phyton adalah sebuah coding yang populer dalam hal komputer scientific. Dengan kata lain, bahasa pemrograman ini akan bekerja dengan baik pada web frameworks seperti Pythons dan Django.

3. Ruby

Merupakan bahasa pemrograman yang didesain dengan lebih mudah untuk para pemula. Cepat dan mudah dipelajari, Ruby dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yang cukup komplek bahkan algoritma sekalipun.

4. Django

Django adalan web frameworks yang memiliki pola Model View Controller. Dimana Django adalah yang paling populer di kalangan banyak developer. Django juga merupakan solusi terbaik untuk proyek-proyek besar yang dikerjakan oleh lebih banyak developer.

5. ExpressJS

Di tempat kursus bootcamp coding ada juga web frameworks ExpressJS dimana bahasa pemrograman yang digunakan adalah JavaScript. Merupakan web framework yang sangat minimalis untuk para pemula. Karena bentuk strukturnya yang berbeda maka untuk menggunakannya perlu waktu yang lebih lama.

Baca Juga  Mau Kursus Web Programming? Yuk Pelajari Dasar-Dasarnya

6. Git

Git adalah program komputer yang mengatur kode dan melakukan tracking siapa saja yang menggantinya. Juga bisa digunakan untuk sharing code antar developer. Fungsinya bukan hanya sekedar menyimpan kode tetapi juga mengganti kode sesuai yang diinginkan. Ada begitu banyak keuntungan mempelajari penggunaannya.

7. GitHub

Sebuah platform yang mengkolaborasikan kode menggunakan program Git. Platform ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kolaborasi dengan sumber teknologi sejenis lainnya. Sebagai sebuah tools, seorang developer harus membuat akun terlebih dahulu yang gratis.
MySQL

8. MySQ

MySQL adalah sebuah database dan saat ini digunakan oleh Facebook, jadi menjadi database yang terkenal digunakan saat ini. MySQL juga bekerja dengan baik untuk platform-platform blog seperti WordPress dan Drupal.

9. Postgres

Termasuk salah satu sistem database yang mirip seperti file Excel tetapi mampu digunakan untuk produksi dengan kualitas yang lebih tinggi. Database ini digunakan untuk mensupport sistem geospasial melalui PostGIS. Postgres adalah salah satu yang sangat baik dengan skala besar. Pada begitu banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan.

Masih banyak materi yang bisa kamu dapatkan bukan hanya yang dijelaskan di atas saja. Mulai dari bahasa pemrograman, web development frameworks, version control hingga database. Mempelajari dan terbiasa dalam kemampuan developer profesional membutuhkan kerja keras. Kamu bisa memilih kemampuan apa saja yang ingin dipelajari lebih dalam di.

Keuntungan Mengikuti Kursus Bootcamp Jakarta

bootcamp coding

Berbicara soal menjadi seorang developer, kamu perlu tahu apa saja keuntungan untuk mendalami profesi ini. Sehingga ketika menjalani proses pembelajaran tidak berhenti ditengah jalan. Maksudnya adalah kamu bisa memiliki tujuan besar yang bisa diraih dengan mempelajarinya.

Tak ada ilmu yang merugikan, apalagi jika berhubungan dengan teknologi. Berikut ini berbagai keuntungan jika kamu mengikuti kursus bootcamp coding.

1. Belajar dengan waktu yang singkat

Seperti yang sudah diungkapkan bahwa keuntungan soal waktu ini jauh berbeda jika kamu apply pendidikan di universitas. Bayangkan saja kamu bisa belajar banyak teknik coding hanya dalam waktu empat hingga enam bulan.

Selanjutnya kamu masih bisa mengembangkan ilmu sambil bekerja. Berbeda dengan di universitas yang memiliki kurikulum lebih lama dan harus diselesaikan beberapa tahun. Padahal keduanya sama-sama akan memberikan ijazah yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.

2. Biaya yang lebih murah

Belajar dengan lebih singkat tentunya akan memangkas biaya pendidikan lebih banyak. Jika mengikuti perkuliahan menghabiskan biaya hingga belasan juta, maka di tempat kursus kamu bisa mengeluarkan biaya setengahnya saja. Biaya yang lebih murah ini tentunya sangat menguntungkan karena kamu bisa mendapatkan ilmu yang tepat.

Baca Juga  Kursus Digital Marketing: Pengertian, Jenis dan Skill

3. Pengajar yang berpengalaman

Walaupun di tempat kursus, bukan berarti pengajar yang akan menyalurkan ilmu adalah mereka yang tidak berpengalaman. Justru sebaliknya, standar pengajar di tempat kursus adalah orang-orang yang memiliki pengalaman langsung. Mereka akan mengajarkan materi sekaligus memberikan ilmu terbaru supaya kamu tidak ketinggalan.

4. Koneksi luas dengan praktisi

Karena pengajar di tempat kursus rata-rata adalah praktisi maka kamu bisa mendapatkan jaringan atau koneksi yang lebih luas. Dengan kata lain kamu bisa mendapatkan kesempatan terjun ke dunia kerja dengan lebih cepat. memiliki banyak teman baru tentunya juga memperluas wawasan dalam dunia coding.

5. Gaji developer yang menggiurkan

Bekerja di bidang teknik khususnya berhubungan dengan teknologi sangatlah dibutuhkan hampir di semua bidang. Seorang web developer atau programmer memiliki gaji yang sangat tinggi. Kamu pun bisa menjalin kerja sama dengan lebih dari satu perusahaan sebagai freelancer karena waktu kerja yang fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja.

Rekomendasi Tempat Kursus Bootcamp Coding di Jakarta

bootcamp jakarta
Ada banyak keuntungannya jika kamu mengikuti kursus bootcamp indonesia dari sekarang. Tanpa menunda keinginan untuk belajar, kamu bisa mulai kelas di Codeva. Sebagai tempat kursus terpercaya di Jakarta. Codeva menjanjikan masa depan semua siswanya dengan lebih baik. Membekali ilmu coding supaya menjadi developer yang profesional. Penasaran seperti apakah Codeva? Berikut ini penjelasan seputar kelas coding di Codeva.

Siapa saja yang bisa mengikuti kursus?

Siapapun bisa mengikuti kursus di Codeva. Tidak harus profesional tetapi pemula yang belum mengenal apa itu coding. Semua akan belajar dari awal hingga menjadi profesional.

Apa saja kelas kursus yang tersedia?

Sebagai tempat kursus bootcamp coding ada kelas lain yang juga disediakan. Mulai dari full stack development, web development, dan back end developer. Kamu tinggal memilih kelas manakah yang ingin dipelajari. Ada juga kelas digital marketing bagi kamu yang ingin belajar mengenai internet marketing.

Apa saja yang didapatkan di kelas kursus?

Kamu akan mendapatkan materi yang telah disusun dengan kurikulum terbaru. Dipastikan semua siswa selalu mendapatkan informasi terbaru dalam dunia teknologi. Jadi tidak ada kata ketinggalan zaman jika kamu sudah mengikuti kelas di Codeva.

Bagaimana dengan fasilitas yang diberikan?

Cukup dengan membawa laptop saja, kamu akan belajar di dalam kelas yang nyaman dan tidak berisik. Di dalam satu kelas hanya ada beberapa murid sehingga kegiatan belajar menjadi lebih fokus. Mengingat belajar coding membutuhkan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi.

Apa yang didapatkan setelah selesai kursus?

Bagi siapa saja yang sudah selesai mengikuti kursus akan mendapatkan sertifikat yang membuktikan keahlian. Selain itu kesempatan untuk langsung masuk ke dunia kerja sangat tinggi. Kamu akan disalurkan langsung ke company network Codeva.

Sebagai tempat kursus bootcamp Jakarta terbaik kamu tak perlu lagi mencari tempat yang lainnya. Kesempatan yang ini dibuka untuk siapa saja yang berminat untuk mendalami dunia digital dari dasar hingga menjadi ahlinya. Tanpa perlu banyak pertimbangan, kamu cukup langsung mendaftar saja.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *