Mau Studi ke Amerika? Yuk Gabung Kursus GED Jakarta Terbaik

 

Apa itu GED?

Kursus GED Jakarta – Apakah kalian pernah mendengar GED atau General Education Development? Bagi lulusan SMA di Indonesia yang berencana kuliah Sarjana di Amerika, ada baiknya kalian mempersiakan diri untuk mengikuti tes GED.

Tes GED sendiri awalnya digunakan angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk menguji anggotanya yang hampir pensiun tetapi belum sempat menyelesaikan high school atau SMA-nya. Pemerintah Amerika lalu memberikan tes agar para prajurit tersebut bisa memperoleh ijazah SMA dan mendapat pekerjaan pasca pensiun.

Sekarang ini tes GED sudah berubah menjadi tes alternatif bagi warga Amerika yang tidak memiliki ijazah high school tapi ingin kuliah atau untuk melamar pekerjaan dengan bayaran lebih tinggi. Biasanya peserta tes GED di Amerika adalah siswa yang bersekolah dengan sistem homeshooling.

Nah, sekarang ini tes GED tidak hanya berlaku untuk warga Amerika saja. Banyaknya warga asing yang ingin kuliah ke Amerika membuat universitas Amerika mensyaratkan kemampuan standar bagi lulusan SMA. Hal ini penting agar tidak ada kesenjangan terlalu jauh pada mahasiswa.

Maka banyak universitas di Amerika yang tidak mau menerima calon mahasiswa Sarjana yang tidak mengikuti ujian nasional SMA Amerika. Dan sertifikat GED telah menjadi semacam ujian penyetaraan untuk bisa kuliah di Amerika Serikat.

Tidak hanya di dunia akademik, tes GED juga biasa disyaratkan bagi kalian yang berminat magang atau bekerja di berbagai perusahaan di Amerika Serikat.

Format tes GED

Lalu apa saja yang diujikan pada tes GED?

Tes GED akan berlangsung selama 7 jam 30 menit yang terdiri dari empat mata pelajaran, yaitu Bahasa, Sains, Matematika, dan Ilmu Sosial. Kalian bisa mengikuti keempat tes dalam waktu bersamaan atau terpisah.

Baca Juga  Situs Belajar Bahasa Inggris Online

•Language art

Language art test bisa diartikan sebagai tes bahasa Inggris, karena ini akan menguji kemampuan reading dan writing kalian. Waktu yang diberikan adalah 150 menit. Sesi ini mirip dengan tes TOEFL, dimana kalian akan dihadapkan kalimat yang salah secara tata bahasa, dan kalian harus mengoreksi serta mengedit dengan kalimat yang benar.

Pada soal lainnya, kalian akan diberikan sebuah masalah yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Lalu kalian harus membuat esai yang berisi analisa serta solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

•Sains

Tes Sains berisi dasar-dasar Fisika, Biologi, kesehatan, Ilmu Bumi, maupun tentang luar angkasa. Bagian ini akan berlangsung selama 90 menit dan menguji pemahaman kalian mengenai berbagai informasi ilmiah.

•Penalaran Matematika

Tes matematika akan menguji kemampuan kalian dalam penggunaan logika matematika untuk memecahkan masalah. Pertanyaan yang diujikan biasanya berhubungan dengan masalah di tempat kerja maupun di dunia akademik. Kalian diberi waktu 115 menit dan diizinkan untuk menggunakan kalkulator.

•Sosial

Tes ini akan menguji wawasan kalian mengenai keadaan sosial, sejarah, ekonomi, geografi, maupun politik Amerika. Walaupun kalian bukan warga negara Amerika, pertanyaan diberikan dalam bentuk bacaan dan gambar sehingga memudahkan siapa saja untuk menjawabnya.

Persiapan GED

Tes GED hanya bisa dilaksanakan di testing center yang ada di Amerika Serikat. Jadi bagi siswa Indonesia yang ingin mengikuti tes GED, tentunya mereka harus datang langsung ke Amerika. Informasi mengenai pendaftaran tes GED bisa didapatkan di www.gedtestingservice.com.

Karena tes yang harus dilakukan di Amerika, jangan sampai kalian harus mengulang karena skor yang tidak sesuai harapan. Karena mengulang tes akan membuat kita mengerahkan waktu, tenaga, pikiran, dan materi lebih besar.

Baca Juga  Pengertian dan Contoh Passive Voice dari Active Voice

Agar sukses GED, kunci utamanya adalah banyak berlatih. Kalian bisa berlatih dengan menyelesaikan soal-soal yang ada di buku-buku tentang tes GED. Tapi bagi kalian yang ingin mendapatkan pelatihan GED secara komprehensif, cara terbaik adalah dengan ikut kursus GED Jakarta.

Salah satu kursus GED jakarta terbaik adalah Westwood Prep. Lembaga kursus Westwood Prep telah berpengalaman dalam membantu siswa Indonesia diterima di berbagai universitas di luar negeri.

Westwood Prep didukung dengan instruktur yang tidak hanya kompeten, tapi juga memiliki metode pengajaran yang unik dan mudah dipahami. Mereka juga sangat perhatian pada perkembangan kemampuan masing-masing siswa.

Setiap siswa juga akan diberikan strategi khusus agar mampu memahami pertanyaan dengan cepat dan menjawab dengan grammar yang tepat.

Seberapapun beratnya level tes GED, yakinlah kalian akan sukses kalau sudah melakukan persiapan matang. Nah,bagi kalian yang ingin mengetahui informasi jadwal dan lokasi kursus GED jakarta, silakan klik aja www.westwoodprep.com. Selamat belajar dan sukses selalu ya!!

(Visited 124 times, 1 visits today)

Leave a Reply