5 Keuntungan Mengikuti Kursus IELTS Bali Terbaik

Kursus IELTS Bali – Walaupun ada banyak objek wisata yang menakjubkan, tapi Bali masih menjadi tujuan wisata nomor satu di Indonesia. Bayangkan, ada lebih dari 6 juta turis asing yang berkunjung ke Bali selama tahun 2018, atau lebih dari 500 ribu per bulan.

Bagi turis asing, keindahan pulau Bali sering dianggap seperti surga dunia. Tidak hanya untuk wisata, Bali sangat nyaman dijadikan tempat tinggal. Bukti kalau Bali itu nyaman, ada banyak orang asing yang akhirnya tinggal dan membuka usaha di Bali.

Karena sudah menjadi “kota internasional”, tidak heran kalau masyarakat Bali terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Untuk urusan cas cis cus berbahasa Inggris, bisa jadi warga Bali adalah yang terbaik se Indonesia.

5 Keuntungan Mengikuti Kursus IELTS Bali Terbaik

Karena sudah familiar dengan bahasa Inggris, ada baiknya pelajar Bali meningkatkan level dengan mempelajari bahasa Inggris yang baik dan benar. Salah satunya dengan ikut kursus IELTS.

Dengan ikut kursus IELTS Bali, level kemampuan bahasa Inggris kalian akan meningkat dan juga memberi keuntungan-keuntungan lainnya. Nah berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pelajar yang ikut program kursus IELTS Bali.

1.Modal utama kuliah di luar negeri

Bisa meneruskan kuliah di negara-negara maju menjadi impian banyak pelajar Indonesia. Bukan hanya karena bisa menuntut ilmu di universitas kelas dunia, tapi juga kalian bisa mendapat banyak pengalaman unik.

Kalian bisa belajar langsung budaya negara setempat, memiliki teman dari berbagai negara, maupun kesempatan menikmati keindahan alam negara tersebut. Tapi ada banyak syarat yang kalian penuhi, salah satu syarat utamanya adalah skor IELTS.

Karena akan kuliah di negara berbahasa Inggris, otomatis kalian juga harus mampu berkomunikasi bahasa Inggris level universitas (tidak sekedar cas cis cus). Dan sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris kalian, kalian harus menunjukkan sertifikat IELTS dengan skor yang cukup.

2.Syarat beasiswa

Salah satu keuntungan besar mengikuti kursus IELTS adalah memperbesar peluang mendapat beasiswa. Karena saat ini organisasi penyedia beasiswa cenderung mensyaratkan penerima beasiswanya memiliki kecakapan bahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor IELTS.

Mereka ingin para kandidat beasiswa ini benar-benar siap dan tidak memiliki masalah saat harus mencari literatur bahan kuliah yang kebanyakan berbahasa Inggris. Kemampuan memahami literatur berbahasa Inggris ini juga akan menentukan prestasi akademik mahasiswa tersebut.

3.Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris

Tidak semua orang yang mahir berkomunikasi bahasa Inggris bisa sukses dalam tes IELTS. Karena kalau hanya sekedar berkomunikasi, kalian akan lancar sendirinya dengan sering bergaul dengan turis asing.

Tapi IELTS akan menguji kemampuan bahasa Inggris dengan level yang lebih tinggi. Sehingga dengan ikut kursus IELTS, otomatis akan meningkatkan level bahasa Inggris kalian dalam 4 skill: listening, speaking, writing, dan reading. Empat materi tersebut menjadi inti tes IELTS, sehingga akan tersu dilatih saat kursus IELTS.

Baca Juga  7 Kiat Memilih Lembaga Kursus IELTS Surabaya Terbaik

4.Kesempatan ikut program pertukaran pelajar ke luar negeri

Bagi pelajar SMA atau mahasiswa semester awal, program pertukaran pelajar atau Exchange Student Program pastinya akan memberikan pengalaman berharga. Walau singkat, aktivitas ini sangat bermanfaat bagi masa depan kalian.

Dan yang tidak kalah penting, pengalaman ikut pertukaran pelajar bisa menambah referensi agar nantinya bisa diterima kuliah di luar negeri.

Tapi hampir semua program pertukaran pelajar memerlukan persyaratan kemampuan bahasa Inggris dalam bentuk sertifikat IELTS atau TOEFL. Jangan pernah bermimpi ke luar negeri kalau kalian tidak yakin dengan kemampuan bahasa Inggris.

Jadi bagi kalian yang ingin lolos program pertukaran pelajar, siapkan tes IELTS dari sekarang ya. Jangan sampai peluang pertukaran pelajar menguap begitu saja hanya karena tidak memenuhi syarat skor IELTS.

Kursus IELTS Bali

5.Peluang kerja di perusahaan multinasional

Bekerja di perusahaan multinasional atau bahkan perusahaan di luar negeri akan menjanjikan salary yang besar. Tapi persyaratannya juga lebih rumit. Salah satunya adalah memiliki skor IELTS minimal yang dipersyaratkan perusahaan tersebut.

Karena kalian akan bekerja bersama ekspatriat dan profesional dari berbagai negara, sehingga harus mampu berkomunikasi dalam bahasa internasional, yaitu bahasa Inggris.

Baca Juga  Manfaat Yang Didapat Dari Kursus Bahasa Inggris Surabaya

Bahkan saat ini formasi lowongan PNS di kementerian dan Pemda sudah banyak yang mensyaratkan skor IELTS atau TOEFL. Ini menandakan bahwa banyak instansi pemerintah yang percaya kemampuan bahasa Inggris pegawainya akan membantu memperlancar pekerjaan.

Demikian tadi 5 keuntungan yang akan didapatkan kalau kalian ikut kursus IELTS Bali. Nah tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kalian ke lembaga kursus terbaik yang ada di pulau Bali. Selamat mencoba dan salam sukses ya!

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *