tes toefl jakarta

Kursus IELTS Terbaik di Jakarta | Kenapa Kamu Harus Ikut

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Kursus IELTS Terbaik di Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum bahwa tes IELTS sangat penting bagi kamu yang akan melanjutkan sekolah ke Inggris atau Australia.

Tanpa skor IELTS yang cukup maka kemungkinan diterima oleh universitas favorit sangat kecil. Jika ingin mendapatkan nilai yang cukup maka mengikuti kursus adalah jalan terbaik.

Mengapa harus kursus? Program yang diberikan di tempat kursus seperti Westwoodprep

Sesuai dengan format dan jenis tes IELTS. Proses belajar mengajar dilakukan oleh native speaker sehingga para siswa akan lebih mudah memahami pelajaran bahasa yang asli.

Bahkan program khusus persiapan IELTS akan lebih transparan dengan mengerti kelemahan kamu, maka bagian tersebutlah yang akan lebih banyak dipelajari. Metode pembelajaran yang efektif akan lebih berfungsi dibandingkan dengan belajar secara mandiri.

kursus ielts terbaik di jakarta

Mengapa Ikut Kursus IELTS Terbaik di Jakarta?

Kapan kamu mengetahui harus mengikuti kursus IELTS terbaik di Jakarta? Terlalu lama menunda maka akan berakibat terlambat menguasai materi yang sulit. Semakin cepat bertindak maka akan semakin banyak pula materi yang akan didapatkan. Menguasai tes IELTS juga harus disesuaikan dengan waktu yang dimiliki.

Berikut ini tanda yang harus kamu sadari bahwa sebenarnya mengikuti kursus persiapan IELTS.

1. Mengalami masalah dalam kecepatan mendengar soal listening

Pada saat mengerjakan soal listening, kamu akan diperdengarkan listening module dan langsung menjawab 40 pertanyaan yang telah disediakan.

Jika kamu tidak memiliki kecepatan mendengar serta akurasi tinggi dalam menjawab artinya kamu butuh ikut kursus persiapan IELTS terbaik di Jakarta. Melalui kursus kamu akan sering mendengar percakapan dan latihan menjawab soal.

Baca Juga  IELTS Preparation Course Jakarta Yang Paling Diminati

2. Tidak terbiasa menjawab soal bacaan

Soal bacaan dalam tes IELTS seringkali membutuhkan waktu yang lebih lama. Padahal dalam tes sesungguhnya kamu akan diberikan 40 soal yang dijawab dalam waktu singkat.

Jika kamu tidak terbiasa menjawab soal bacaan maka waktu akan dihabiskan dalam membaca bacaan yang berjumlah sekitar 3 paragraf. Melalui kursus, kamu akan belajar membaca cepat dan membiasakan diri dengan pertanyaan sesuai bacaan.

 

3. Tidak mengerti gaya penulisan formal

Mengerjakan tes IELTS paling sulit adalah soal penulisan. Menulis dalam bahasa Inggris dalam tes harus menggunakan gaya penulisan yang formal.

Jika kamu tidak memahami dan mengerti gaya penulisan formal atau sudah mengerti namun sulit untuk menulis maka tempat kursus tepat untuk belajar. Kamu akan belajar tentang mendeskripsikan data dan menjelaskannya dengan tata bahasa yang baik.

baca juga = “Perbedaan TOEFL Dan IELTS Yang Wajib Kamu Ketahui

tes toefl jakarta

4. Kurang dalam memahami percakapan

Pada tahapan akhir tes, kamu akan diuji soal kemampuan percakapan. Waktu yang diberikan adalah 15 menit dan akan berhadapan dengan penguji langsung. Jika kamu tidak memiliki pelafalan yang baik atau bahkan tidak percaya diri artinya kamu bisa mengasah kemampuan berbicara di tempat kursus.

Kamu bisa belajar dengan banyak praktek dan menempuh ujian percobaan, jadi tingkat kepercayaan diri juga akan ditingkatkan secara tidak langsung.

5. Tidak bisa mengerjakan tepat waktu

Mengerjakan tes IELTS adalah soal ketepatan waktu. Semua sesi akan berakhir dalam 3 jam dan kamu harus menyelesaikan 4 sesi dalam waktu tersebut. Kendala waktu seringkal menjadi masalah dalam menyelesaikan tes, hal ini harus dihindari dari sekarang.

Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Jakarta Terbaik

Kamu yang tinggal di area Jakarta, bisa memilih beberapa rekomendasi tempat kursus IELTS terbaiknya berikut ini. 

  • Westwood Prep

Kamu yang baru pertama kali mengikuti tes IELTS wajib belajar di Westwood Prep. Di tempat kursus ini pengenalan IELTS akan diberikan. 

Baca Juga  Kursus IELTS Terbaik di Jakarta

Instruktur akan mengajarkan secara intensif mengenai tes IELTS writing dan juga speaking. Kedua format tes ini biasanya banyak siswa yang lemah di sesi ini. 

Banyak contoh yang akan diberikan soal penulisan yang jelas dan membandingkan suatu objek dengan mudah. Kamu juga akan memperoleh banyak tips dalam membaca.

Tak kalah penting, format tes listening dan juga soal aksen akan dipelajari lebih lanjut. Mengingat tes IELTS menggunakan aksen British yang cukup sulit.  

  • English Bridge Prep

Berbeda dengan kursus sebelumnya, apabila kamu sudah pernah mengikuti IELTS dan gagal, maka English Bridge Prep siap untuk meningkatkan skor terbaik. 

Khususnya jika kamu memiliki kelemahan dalam hal grammar. Kursus IELTS Jakarta yang terbaik ini akan fokus meningkatkan kemampuan grammar peserta. 

Tidak hanya untuk skor IELTS saja tetapi juga PTE. Dapatkan banyak sekali materi soal grammar yang kerap muncul dalam tes IELTS dan juga dengan tipsnya. 

Semua materi belajar telah disusun dengan teratur dan sangat jelas, mudah untuk dipelajari. Banyak juga materi soal latihan yang bisa dikerjakan. 

  • Avana Education

Kursus IELTS Jakarta selanjutnya adalah Avana Education yang fokus materinya juga sama yaitu writing. Bedanya disini kamu akan mempelajari bagaimana cara menggunakan ekspresi. 

Bagaimana supaya tulisan dibuat lebih ekspresif dalam menyampaikan maksud. Tidak hanya kosakata, teknik menulis yang bisa menghemat waktu pun akan dipelajari. 

Kamu juga akan belajar bagaimana cara menggunakan grammar yang baik dan konstruksi kalimat yang mudah dibaca. 

  •  Studiva

Merasa lemah pada format tes IELTS writing? Lebih tepat jika kamu memilih Studiva. Berdasarkan instruktur yang berpengalaman, kamu akan mempelajari lebih banyak vocabulary. 

Kosakata ini yang kerap muncul dalam tes IELTS sehingga bisa mempersiapkan diri meningkatkan skor dalam sesi tes writing. 

Tingkatkan juga kemampuan reading dan listening kamu yang sudah disusun dalam materi terpisah. Studiva juga menyediakan simulasi tes yang akan membantu kamu jadi lebih familiar dengan tes. 

  • Norwest

Rekomendasi yang kelima ini bisa meningkatkan skoring di masing-masing sesi menjadi tujuh lebih. Siapa yang tidak ingin skoring naik sampai angka tersebut? 

Baca Juga  7 Kiat Memilih Lembaga Kursus IELTS Surabaya Terbaik

Selain belajar mendetail dari masing-masing sesi tes, di Norwest kamu juga akan lebih fokus terhadap grammar untuk speaking. 

Peningkatan kemampuan speaking yang lebih lancar akan diperoleh di akhir tes. Kamu akan mempelajari bagaimana cara menggunakan frasa yang tepat. 

Pronunciation pun akan dibenarkan secara langsung oleh native speaker. Lama kelamaan kamu pun akan berbicara menggunakan grammar secara alami. 

  •  Virtu Education

Terakhir, jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara umum dan khusus IELTS bisa memilih Virtu Education. Fokus belajar ada di reading, writing dan juga speaking. 

Bahasa Inggris akan lebih menyenangkan dipelajari selama kamu ikuti kelas kursusnya. Dalam waktu singkat kamu akan menguasai lebih banyak kosakata dan speaking lebih lancar. 

Ada banyak tips strategi bagaimana cara mengerjakan tes IELTS tepat waktu dan meminimalisir kesalahan. Tujuannya demi skoring yang tinggi. 

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah ini tadi rekomendasi kursus IELTS Jakarta yang bisa kamu pilih, tinggal tentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

 

(Visited 334 times, 1 visits today)

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru. Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya. Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply