Kursus Motion Graphic

Kursus Motion Graphic Untuk Pemula Dan Lanjutan

Kursus Motion Graphic – Saat ini untuk kursus IT ada banyak jenis program yang tersedia, mulai dari pemograman, digital marketing, desain grafik dan masih banyak program kursus lainnya, namun yang akan kita bahasa kali ini adalah kursus motion graphic untuk pemula dan lanjutan.

Namun sebelum membahasa kursus motion graphic, sebelumnya kita akan terlebih dahulu mengenali apa itu motion graphic, apa manfaatnya dan bagaimana cara kerjanya, semuanya akan kita bahas satu persatu.

Baca juga : Mengenal Pemrograman Android di Tempat Kursus Android

Pengenalan Apa Itu Motion Graphic

Motion graphic adalah sebuah istilah untuk desain grafis yang cakupannya cukup luas, dimana untuk motion graphic adalah desain bergerak yang bisa dikatakan berupa video. Contohnya adalah motion logo atau logo bergerak, gambar bergerak seperti stiker-stiker yang biasa kita gunakan saat chating atau apapun desain yang hasilnya berupa video singkat. Atau untuk lebih lengkapnya biasanya digunakan untuk :

* Layout Cel Animations
* Papan Desain
* Stitch Gambar Bersama
* Membuat GIF
* Rotoscope
* Membuat Lukisan Matte
* Edit Tekstur

Aplikasi Motion Graphic

Untuk pembuatan motion graphic, bisa juga menggunakan aplikasi dan berikut adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membutua motion graphic :

1. PicsArt Animator

PicsArt adalah aplikasi editor yang cukup lengkap, mulai dari editor foto dan video, namun ternyata PicsArt juga memiliki aplikasi yang cukup bagus untuk motion graphic yaitu PicsArt Animator.

PicsArt Animator adalah aplikasi motion graphic untuk GIF dan video. Untuk Anda yang lebih suka dengan desain video atau GIF berupa kartun, maka aplikasi PicsArt Animator adalah aplikasi pilihan paling tepat.

Fitur dari PicsArt Animator yang bisa Anda Andalkan untuk membuat motion grapic adalah :
* Pilihan frame yang cukup banyak untuk gambar animasi
* Fitur untuk merekam suara untuk mengisi video maupun GIF yang akan Anda buat.
* Fitur untuk mebuat emotion sendiri
* Mengatur timer aatau waktu untuk GIF maupun video.
* Fitur untuk menduplikasi yang sudah dibuat, menyisipkan dan menghapus bagian yang ingin dihilangkan.
* Hasilnya bisa dihare ke facebook, instagram, youtube, dan sosial media lainnya.

Baca Juga  8 Aplikasi Pemotong Video Online, Sangat Cocok Untuk Pemula

2. Pixa Motion Loop

Untuk Pixa Motion Loop ini cukup lengkap sebagai aplikasi pembuat motion grapic, karena Pixa Motion Loop bisa membuat foto bergerak atau foto hidup,dengan pilihan filter yang cukup banyak.

Dan tak hanya itu Pixa Motion Loop juga memiliki fitur yang bisa mengubah background atau latar belakang foto bergerak tersebut. Dengan banyak thema yang bisa dipilih. Dan hasilnya juga bisa langsung di share ke sosial media.

3. Alight Motion

Alight Motion adalah salah stau aplikasi motion graphic dengan kualitas yang tinggi. Fitur yang menonjol dari Alight Motion adalah :
* Bisa mengabungkan layer grafik, audio dan video secara bersama-sama
* Efek visualnya sangat bagus
* Bisa memblur bagian tertentu
* Bisa membuat efek border dan bayangan
* Dan jika satu proyek video atau GIF belum selesai akan tersimpan secara otomatis dan bisa dilanjtkan kembali, kapanpun.
* Hasilnya bisa langsung dishare di jejaring media sosial.

4. Animated Text

Animated Text seperti namanya adalah motion graphic khusus animated berupa teks. Jadi disini teks bergerak dengan filter dan background yang banyak dan menarik. Dan Animated Text biasanya berguna untuk penyampaian pesan dengan cara yang menarik sehingga harus dengan background dan juga warna yang enak dipAndang mata.

Kursus Motion Graphic

Animated Text memiliki fitur Andalan berbagai pilihan model animasi teks yang menarik, bisa menambah dan mengubah back ground teks sesuai selera, bisa menyimpan dan memutar gif atau video yang sudah didesain dan juga bisa di share langsung ke youtube, facebook, watsapp dan instagram.

5. Movepic

Pada aplikasi motion graphic yang satu ini lebih menonjolkan moton graphic berupa foto. Jadi untuk movepic fiturnya lebih ke menyempurnakan gif maupun video dengan gambar bergerak, namun untuk menambahkan teks, dan audio tetap juga bisa.
Fitur yang paling menonjol dari movepic adalah bisa menambahkan foto dengan overlays yang sangat menarik, animations dengan warna warni yang menarik, warnanya sesuai pelangi, jadi sangat cerah untuk pilihan animation berupa gambar.

Baca Juga  Cara Membuat Email di Gmail dan Yahoo Dengan Mudah dan Cepat

Itulah aplikasi motion graphic yang bisa Anda gunakan untuk membuat video, gif, dan desain lainnya yang berupa gambar, dan teks bergerak. Namun jika Anda ingin lebih paham lagi tentang motion graphic secara mendalam dari paling dasar untuk keprofesionalan kerja, sebaiknya Anda mengikuti kursus motion grafphic.

Lalu apa sebenarnya manfaat dari motion graphic yang pastinya manfaat tersebut bisa jadi alasan kuat untuk memutuskan kenapa Anda perlu belajar motion graphic :

1. Desain Yang Lebih Memukau

Jika kita melihat sebuah video untuk peringatan atau iklan yang berupa hasil rekaman camera langsung, pesannya mungkin dapat ditangkap namun tidak selalu menarik dan lebih membuthkan waktu untuk menyampaikan sebuah pesan yang bisa dipahami oleh orang yang melihat.
Dan itulah keunggulan dari motion graphic, dimana animasi yang digunakan sangat singkat namun menarik, langsung pada inti dari apa yang ditujukan, tidak perlu menonton video dengan durasi lama lalu bisa memutuskan apa tujuan dari video.

2. Kekuatan Visual Yang Tinggi

Untuk moton graphic memang bisa dari gabungan, foto atau gambar, teks, dan juga audio. Namun walaupun tanpa audio motion graphic tidak akan kehilangan makna. Dan bahkan banyak motion graphic yang sama sekali tidak menggunakan audio, dan beda dengan video pada umumnya yang menggunakan audio atau suara supaya maksudnya bisa ditangkap.

Kekuatan visual dari motion graphic sangat tinggi, sehingga untuk papan iklan dijalan, iklan online singkat yang muncul dilayar motion graphic sangat diperlukan, karena tidak butuh 30 detik untuk menangkap satu pesan yang dimaksud.
2 manfaat atau keunggulan dari motion graphic tersebut bermanfaat untuk Anda karena banyak pekerjaan yang bisa Anda kausai dari belajar motion graphic. Anda bisa bekerja untuk perusahaan, dalam bidang periklanan, atau Anda bisa membuka jasa untuk pembuatan motion graphic dengan bayaran mahal.

Baca Juga  Apa Itu Google Ads Express & Bedanya Dengan Google Ads Biasa

Saat ini digital marketing menguasai marketing lintas benua, sehingga orang yang profesional dalam bidang motion graphic akan selamanya dibutuhkan, sehingga ada banyak profesi yang bisa Anda duduki dengan motion graphic.

Untuk itu bagi Anda yang ingin serius dalam belajar motion graphic, kami sarankan untuk mengikuti kursus motion graphic di Codeva, salah satu tempat kursus motion graphic untuk pemula dan lanjutan.

Di Codeva Anda bisa belajar motion graphicdari paling dasar dan sampai tingkat lanjutan, dan yang pasti akan ditangani oleh tutor yang sudah ahli dibidang motion graphic. Anda akan praktek langsung dengan proyek-proyek yang akan diberikan, sehingga hasil belajar Anda tidak hanya sebatas teori tetapi ada hasil yang bisa Anda lihat sendiri.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *