Mendapat Skor Tinggi Dengan Belajar Di Kursus SSAT Surabaya

Kursus SSAT Surabaya – Bagi yang berminat melanjutkan sekolah di luar negeri, mengambil SSAT test bisa membantu siswa mewujudkan impiannya. Karena Secondary School Admission Test atau SSAT merupakan standar pengujian di sekolah swasta Amerika serta beberapa negara lainnya.

Dengan adanya tes SSAT, Sekolah akan tahu kualitas yang sebenarnya dari calon siswa. Dan begitu pentingnya tes SSAT, tidak heran kalau diterima tidaknya siswa sangat tergantung tes ini.

Baca Juga  Ingin Sukses Tes IGCSE? Yuk Belajar Di Kursus IGCSE Surabaya

Level SSAT

Tes SSAT terdiri dari 3 level pengujian yang tergantung dari tingkat pendidikan siswa. SSAT level dasar yang ditujukan untuk siswa SD kelas 3 dan 4. SSAT level menengah bagi siswa kelas 5 sampai 7, serta level atas untuk siswa yang duduk di kelas 8 sampai 11.

Dan siswa mengikuti tes berdasar kelas yang mereka ikuti saat ini. Misalnya saja ada siswa yang duduk di kelas 4, maka dia ikut SSAT level dasar yang digunakan untuk mendaftar level 5. Atau siswa yang ada di kelas 7 bisa mengikuti SSAT level menengah, bukan atas. Karena dia menjadikan SSAT untuk masuk ke kelas 8.

Yang diujikan di SSAT

Bahan yang diujikan pada tes SSAT terhantung level yang dijalani siswa. Bagi siswa yang ikut SSAT dasar, total waktu yang dibutuhkan adalah 110 menit atau hampir 2 jam. Sedangkan SSAT level menengah dan atas akan menghabiskan durasi 185 menit atau hampir 3 jam.

Tapi terlepas dari level apa saja yang diikuti, tujuan dari tes SSAT sebenarnya sama saja. Yaitu untuk mengukur kemampuan verbal, kuantitatif, dan membaca.

kursus ssat surabaya

Bagian verbal akan menguji wawasan kosakata bahasa Inggris yang dimiliki siswa. Mereka akan dihadapkan dengan pertanyaan tentang sinonim, antonim, serta pengertian dari kosakata.

Bagian kuantitatif akan menguji pemahaman konsep matematika. Siswa harus bisa menyelesaikan masalah menggunakan teori matematika dasar. Beberapa topik yang sering keluar dalam soal kuantitatif diantarnya aljabar, aritmatika, dan peluang atau probabilitas. Dan sudah pasti siswa diberikan bobot soal sesuai levelnya.

Sedangkan pada tes membaca, siswa akan diberikan teks fiksi serta harus bisa memahami isinya dalam waktu sangat terbatas. Mereka akan ditanya mengenai ide utama serta detail naskah tersebut.

Ketiga level tes SSAT tadi memiliki bagian uji menulis, yaitu Esai. Esai memang tidak dinilai, tapi tulisan siswa akan dibaca tim penguji dan digunakan sebagai sampel. Sehingga siswa tetap harus menulis dengan rapi, mudah terbaca, dan dengan grammar yang benar. Agar lebih jelas, berikut ini detail tes SSAT yang akan dijalani siswa.

Level dasar

Jenis tes Jumlah pertanyaan Durasi
Matematika 1 30 soal 30 menit
Verbal 30 soal 20 menit
Istirahat 15 menit
Membaca 28 soal 30 menit
Esai Satu buah esai 15 menit
total 89 soal 110 menit

 

Level menengah dan atas

Jenis tes Jumlah pertanyaan Durasi
Esai Satu buah esai 25 menit
Istirahat 5 menit
Matematika 1 25 soal 30 menit
Membaca 40 soal 40 menit
Istirahat 10 menit
Verbal 60 soal 30 menit
Matematika 2 25 soal 30 menit
Eksperimen 16 soal 15 menit
Total 167 soal 185 menit

 

Hampir semua soal di atas dalam bentuk multiple choice atau pilihan ganda, kecuali bagian esai.

Rekomendasi Tempat Kursus SSAT Surabaya

kursus ssat surabaya

SSAT sekarang ini tidak hanya menjadi standar tes di Amerika, tapi sudah banyak negara lain di dunia yang juga mengaplikasikan SSAT. Dengan standar soal sangat tinggi dan tes yang dilakukan dalam satu hari, siswa yang kurang siap bisa mengalami tekanan luar biasa.

Karena itu sangat dianjurkan bagi anak-anak untuk membiasakan SSAT dengan cara ikut kursus SSAT preparation. Pertanyaan, apa ada lembaga kursus yang mengadakan SSAT preparation di Surabaya?

Tempat kursus SSAT Surabaya yang terpercaya untuk meningkatkan skor siswa adalah West Wood Preparation. Didukung pengajar yang cerdas dan memiliki kualifikasi tinggi, West Wood Prep akan mengajarkan materi yang diujikan secara lebih detail.

Siswa juga akan diberikan tips dan trik mengerjakan pertanyaan sulit dengan pendekatan sesimple mungkin. Hal ini akan menjadikan siswa merasa siap dan lebih percaya diri saat menghadapi tes SSAT yang sebenarnya.

Suasana pembelajaran juga dibuat interaktif dan semenarik mungkin, sehingga siswa bisa menjalani pelatihan dengan nyaman. Siswa diberikan kebebasan untuk berdiskusi dan bertanya apa saja, bahkan pada pertanyaan yang rumit sekalipun.

Instruktur West Wood Prep akan siap melayani, termasuk di luar jam belajar. Keakraban yang terbangun antara pengajar dan siswa ini menjadikan siswa semakin antusias menjalani pembelajaran di Wes Wood Prep.

Baca Juga  Mendapat Skor Tinggi Dengan Kursus SAT Surabaya

Setiap siswa yang datang ke West Wood Prep datang dengan kemampuan yang berbeda. Masing-masing juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Tapi semua siswa memiliki keinginan sama, yaitu mendapat kesuksesan di SSAT dan diterima bersekolah di luar negeri.

Karena itu, instruktur West Wood Prep sudah dibekali skill mengajar yang mumpuni, sehingga bisa mengoptimalkan kelebihan siswa dan memberikan solusi untuk setiap kelemahan yang ada.

Selain memberikan kursus SSAT Surabaya, West Wood Prep juga menyediakan bimbingan lainnya seperti TOEFL, IELTS, SAT, GRE, GMAT, ACT, TOEIC, IGCSE / O’LEVEL, PTE, LSAT serta bisa menjadi tempat konsultasi dan informasi studi ke luar negeri.

Nah bagi yang sedang mencari tempat kursus SSAT Surabaya, silakan kunjungi kantor perwakilan West Wood Prep yang beralamatkan di Plaza Graha Famili Blok D -26, JL. Mayjen Yono Suwoyo, Surabaya (Samping SMA Kristen Petra 1) atau hubungi layanan hotline services di nomor 0811-123-0051.

 

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply