Rahasia Mendapatkan Skor Tinggi di Kursus TOEFL Bali

Kursus TOEFL Bali – Bukan rahasia lagi kalau skor TOEFL tinggi bisa berpengaruh pada masa depan kalian. Karena syarat skor TOEFL diperlukan bagi kalian yang mau daftar PNS, BUMN, mau lanjut kuliah S1, S2, hingga S3, naik jabatan, maupun mendaftar kerja di perusahaan asing.

Dan skor TOEFL tinggi ini tidak semata-mata karena kemampuan bahasa Inggris kalian yang baik. Tapi kalian juga harus tahu strategi tes TOEFL serta membiasakan diri dengan soal-soal TOEFL. Ada banyak lho yang merasa bisa berkomunikasi bahasa Inggris tapi skore TOEFL-nya rendah.

Tips Memilih Kursus TOEFL Bali Agar Skor Maksimal

Agar sukses tes TOEFL, tidak ada hal lain yang harus dilakukan selain persiapan jauh-jauh hari. Nah bagi kalian yang berencana tes TOEFL, berikut ini beberapa rahasia dan tips jitu meraih skor tinggi TOEFL IBT.

1.Pahami apa itu TOEFL

TOEFL merupakan pengujian kemampuan bahasa Inggris bagi orang yang berasal dari negara non berbahasa Inggris. Tes yang dibuat perusahaan Amerika bernama ETS ini akan menguji 4 kemampuan dasar, yaitu reading, writing, speaking, dan listening.

Setiap bagian memiliki skor maksimal 30, jadi maksimal skor keseluruhan adalah 120. Bagi kalian yang ingin mendaftar kuliah di luar negeri, tiap universitas memiliki standar skor TOEFL tertentu. Cek dulu skor yang dibutuhkan untuk masuk ke universitas tujuan kalian.

Baca Juga  4 Skill Yang Didapatkan Dari Kursus TOEFL Surabaya

2.Biasakan dengan format tes TOEFL

Sebagian orang ada yang stres karena belum pernah ikut tes TOEFL sebelumnya. Karena itu, salah satu cara menghindari ketegangan adalah dengan membiasakan diri dan mengenali format tes TOEFL secara detail.

Dengan ikut kursus TOEFL, kalian akan dikenalkan dengan susunan ujian TOEFL, berlatih ujian TOEFL, serta berbagai tips meningkatkan skor.

Kursus TOEFL Bali

3.Berlatih membuat catatan kecil

Kemampuan mencatat sangat penting saat menjalani test TOEFL. Karena kalian akan diberikan soal dalam bentuk audio dan bacaan teks. Rekaman audio tidak bisa diputar ulang, sehingga kalian harus menjadi pencatat yang baik. Dengan ikut kursus TOEFL, kalian akan berlatih mencatat poin-poin penting apa yang kalian baca dan dengar.

Sangat disarankan juga agar kalian terbiasa membuat catatan singkat saat menonton berita atau membaca artikel di website.

4.Rajin baca

Kita tidak pernah tahu topik apa yang akan keluar di tes TOEFL. Agar memiliki memiliki wawasan luas, biasakan diri kalian membaca berbagai topik artikel. Semakin sering membaca, kosakata kalian semakin bertambah dan mempercepat memahami artikel berbahasa Inggris.

5.Berlatih soal TOEFL

Cara terbaik dalam mempersiapkan TOEFL adalah dengan berlatih dan berlatih. Kalau bergabung dengan kursus TOEFL Bali, kalian tidak harus mencari sumber pembelajaran. Lembaga kursus juga akan melatih kalian dengan 4 bagian utama TOEFL: writing, reading, listening, speaking, serta meningkatkan kosakata.

6.Manajemen waktu

Saat tes TOEFL, kalian harus menyelesaikan soal dalam waktu yang sangat terbatas. Banyak yang gagal karena terlalu lama mengerjakan soal-soal sulit. Nah dengan ikut kursus TOEFL Bali, kalian akan diajari bagaimana memanfaatkan waktu saat menulis esai serta strategi lainnya agar bisa menghemat waktu.

Walaupun terlihat kurang penting, manajemen waktu saat mengerjakan soal sangat berperan untuk meningkatkan skor TOEFL kalian.

Baca Juga  Raih Sukses Dengan Kursus GMAT Surabaya

7.Mempelajari bahasa Inggris akademik

Tujuan khusus dari TOEFL adalah untuk menguji kelayakan seseorang untuk menjalani perkuliahan di negara berbahasa Inggris. Sehingga kalian harus membiasakan dengan bahasa Inggris yang digunakan di kampus.

Salah satu caranya adalah dengan membaca teks book, jurnal, artikel penelitian serta mendengar berbagai topik berbahasa Inggris. Beberapa sumber di internet yang kami rekomendasikan diantaranya BBC, VOA, atau TED Talks. Situs web tersebut menyediakan MP3 maupun artikel tentang bisnis, sains, kesehatan, lingkungan, hiburan, dll.

8.Perlunya mentor

Memiliki mentor handal akan sangat membantu kalian dalam mempersiapkan tes TOEFL. Mereka akan menjelaskan dan memberikan jawaban atas materi yang tidak kalian pahami. Untungnya ada beberapa lembaga kursus TOEFL Bali yang menyediakan para pengajar handal, bahkan native speaker.

Memiliki mentor native speaker membuat kalian tahu pengucapan dan penggunaan yang benar dari kosakata berbahasa Inggris.

Nah demikian tadi beberapa tips memperoleh skor tinggi saat tes TOEFL. Kalau kalian ingin tahu metode pengajaran TOEFL, silakan hubungi Westwood Prep di 0812-100600-75 atau kunjungi www.westwoodprep.com. Selamat belajar dan semoga berhasil ya!!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply