Naikkan Score Toefl Anda Dengan Kursus Toefl IBT

Kursus Toefl IBT- Toefl adalah salah satu test bertaraf internasional dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran seseorang dari negara asing yang ingin melanjutkan studynya di Amerika.

Toefl sudah diberlakukan sejak tahun 1962, namun saat itu masih dengan system manual, yaitu ujian dengan menggunakan kertas ujian biasa, yang biasa disebut sebagai test toefl PBT (Paper Based Test Toefl).

Kemudian seiring berkembangnya teknologi maka toefl juga mengalami peningkatan, yaitu test yang menggunakan computer yang biasa disebut dengan CBT yaitu (Computer Based Test TOEFL).

Dan sejak 2006 diberlakukan satu jenis toefl lagi yaitu toefl IBT (Internet Based Test), test toefl yang berbasis internet.

Perlu anda ketahui bahwa dua jenis test toefl lainnya yaitu PBT dan CBT, tidak dihapus karena masih tetap ada dan diakui secara international, namun untuk beberapa universitas Amerika sudah mengharuskan Toefl IBT.

Baca Juga  Toefl IBT Adalah Salah Satu Penentu Untuk Dapatkan Tiket Kuliah Di AS

Jadi, jika anda ingin melanjutkan studi anda ke luar negeri khususnya Amerika, maka sertifikat Toefl IBT wajib anda miliki.
Biasanya yang dikeluhkan oleh para calon mahasiswa luar negeri adalah score toeflnya yang rendah.

Naikkan Score Toefl Anda Dengan Kursus Toefl IBT

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menaikkan score toefl IBT tersebut, yaitu

Kursus Toefl IBT

1. Belajar Sendiri

Jika kemampuan bahasa inggris anda sudah cukup, anda hanya perlu belajar sendiri dengan membeli buku-buku khusus toefl yang biasa tersedia di toko-toko buku atau juga bisa di download di internet.

2. Mengikuti test toefl

Terkadang ada beberapa instansi atau tempat kursus toefl yang mengadakan test toefl, yang bertujuan untuk menguji kemampuan toefl anda. Ada beberapa yang harus bayar, tetapi ada juga yang gratis. Anda hnaya perlu mencari informasi untuk test toefl di website atau ditempat-tempat kursus toefl ibt.

Baca Juga  4 Skill Yang Didapatkan Dari Kursus TOEFL Surabaya

3. Kursus Toefl IBT

Kursus toefl IBT ini adalah solusi yang paling baik, terlebih jika universitas tujuan anda mengharuskan minimum score toefl IBT yang tinggi, karena beberapa univeristas ternama Amerika sudah mengharuskan minimum score toefl 100, score 100 bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan tanpa kursus toefl IBT.

Karena saat kursus anda akan dijelaskan bagaimana tips-tips untuk menghadapi ujian toefl IBT, dan tutor anda juga sudah lebih tau kelemahan anda dibagian apa, karena toefl IBT terdiri dari 4 bagian yaitu, reading (membaca), listening (mendengarkan), writing (menulis), dan speaking (berbicara), jadi anda akan tahu kelemahan anda dan bagaimana cara memepersiapkan diri saat ujian toefl IBT.

Anda bisa mencari tempat kursus terpercaya yang dekat dengan tempat tinggal anda supaya persiapan anda lebih maksimal dan anda bisa mencapai target score yang sudah anda targetkan dan sesuai dengan minimum score yang di tentukan oleh universitas yang ingin anda tuju.

(Visited 57 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *