Menjadi Profesional Dengan Kursus Web Master Serpong

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Kursus Web Master Serpong – Seorang profesional webmaster bertanggung jawab untuk merancang, memelihara, update konten serta menjaga keamanan dan mengoptimalkan speed situs web yang dikelola. Satu lagi tugas webmaster, yaitu mampu menjadi SEO specialist. Karena SEO yang baik bisa mendongkrak trafik website yang pada akhirnya bisa menaikkan pendapatan.

Saat dibutuhkan, seorang webmaster juga akan melakukan perbaikan website dengan cepat. Jadi kalau kalian pernah mendengar istilah web admin, web designer, maupun web programmar, tugas web master mencakup semua pekerjaan tersebut.

Pentingnya posisi webmaster dalam dunia usaha

Lalu kenapa saat ini posisi webmaster menjadi sangat urgent bagi semua perusahaan atau organisasi apapun? Karena persaingan yang sangat ketat menuntut mereka unggul dalam semua hal, termasuk dalam situs web. Bayangkan apa jadinya kalau situs perusahaan lambat dan keamanannya terganggu?

Pastinya akan ada banyak pengunjung yang beralih ke situs kompetitor. Dan ini akan berdampak besar pada bisnis. Karena itu, keberadaan webmaster sangat dibutuhkan untuk menjamin situs web dapat diakses orang dengan mudah, nyaman, dan aman. Apalagi kalau situs tersebut memuat informasi pribadi.

Bagi perusahaan, website yang menarik juga bisa membuat perbedaan. Website seharusnya memiliki layout atau tata letak yang masuk akal yang memudahkan pengunjung menangkap arah informasi. Gambar, video, dan konten harus ditampilkan semenarik mungkin.

Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang dengan Monetisasi Youtube

Pengunjung juga harus bisa menemukan link ke produk dan layanan dengan mudah. Sebaliknya, situs yang tidak rapi dan membingungkan akan membuat pembacanya tidak nyaman. Mereka pastinya tidak akan membaca konten jika tampilan website tersebut terasa kurang nyaman.

Nah disinilah tugas webmaster untuk mengatur tata letak situs sehingga tampak ramping namun tetap memberi kesan modern.

Kursus web master Serpong

Lalu apa yang diperlukan agar menjadi web master yang handal? Apakah kalian harus lulus dari Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi? Ternyata tidak. Bahkan banyak web master profesional yang background pendidikannya jauh dari dunia teknologi informatika.

Karena perusahaan pemakai jasa web master biasanya lebih melihat pengalaman atau portofolio dibanding ijazah semata. Yang dibutuhkan untuk menjadi web master profesional adalah kemampuan dasar membuat desain web.

Selain itu, kalian juga harus tahu beberapa konsep penting seperti mengidentifikasi audiens situs, merencanakan navigasi website yang baik, memilih warna dan font, serta menyusun teks dan grafik.

Bagi kalian yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya, kalian bisa memilih lembaga kursus web master Serpong yang ada di sekitar BSD. Lokasi BSD yang sangat strategis dan nyaman menjadi nilai tambah tersendiri. Siswa tidak akan kesulitan menjangkau BSD.

Selain itu ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi perut kosong atau sekedar jalan-jalan. Lokasi premium juga menunjukkan lembaga kursus tersebut memiliki keseriusan untuk menjadi yang terbaik.

Berapa lama dan apa yang dipelajari untuk menjadi web master?

Berdasarkan informasi dari website salah satu lembaga kursus web master serpong, yaitu www.codeva.co.id, durasi yang diperlukan dalam kursus web master adalah sekitar 2 hingga 5 bulan. Semakin lama waktu kursus, otomatis skill yang didapatkan juga semakin banyak. Beberapa skill yang diajarkan lembaga kursus diantaranya

Baca Juga  Apa Itu Dropshipper Serta Kelebihan dan Kekurangannya

•HTML dan CSS

HTML dan CSS biasanya menjadi bahasa pemrograman web yang pertama kali diajarkan pada calon-calon web master. HTML merupakan bahasa yang digunakan web browser untuk menampilkan teks maupun gambar di halaman web.

Sedangkan CSS digunakan untuk mendesain tampilan web yang ditulis dengan bahasa HTML. Bagi pemula, mereka akan diajarkan cara membentuk tag HTML, cara menggunakan tag HTML untuk membuat situs web dan cara menformat halaman web dengan CSS.

•Bootstrap

Bootstrap merupakan framework HTML, CSS, dan JS yang berguna untuk memudahkan dan mempercepat pembuatan halaman web. Saat ini bootsrap menjadi framework yang paling banyak digunakan pengembang web.

Hal ini karena bootsrap dapat digunakan di berbagai perangkat (laptop, smarthphone, mobile device) dengan sama baiknya. Artinya, kalian bisa membangun desain web dengan lebih cepat.

•Javascript dan jQuery

Setelah menguasai HTML, siswa akan belajar bahasa pemrograman yang lebih canggih, misalnya JavaScript. Dengan menguasai javascript, kalian bisa membuat halaman website menjadi lebih dinamis dan interaktif. Kalian bisa meningkatkan fungsi web, misalnya dengan menambahkan game , animasi 3D, software berbasis web, dll.

Selain itu, kursus web master Serpong juga menawarkan beberapa skill yang biasa dipunyai pengembang web profesioal seperti Photoshop, PHP & MySQL, maupun Object-oriented programming (OOP).

Sebagai salah satu lembaga kursus yang berorientasi mencetak profesional, Codeva menekankan pembelajaran sambil berkarya. Hal ini agar siswa bisa mendapatkan manfaat langsung dari setiap pelajaran yang didapatkan. Dan mereka berani menjamin semua muridnya bisa membuat web sendiri.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI
Baca Juga  Apa itu Copywriting dan Tips Membuat Copywriting Menarik

Bagi kalian yang merasa tertantang untuk terjun di industri kreatif, inilah saatnya untuk mulai belajar web master. Sebagian besar web master profesional mendapat penghasilan tinggi dengan bekerja di rumah. Mereka memiliki jam kerja fleksibel sehingga bisa leluasa melakukan apa saja yang disukai. Gimana, tertarik mencoba?

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply