kursus web master

Mau Kursus Web Master? Kenali Keuntungan dan Tempatnya Disini

Kursus Web Master – Tidak dapat dipungkiri jika perkembangan teknologi memberikan dampak besar dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah teknologi internet dimana segala informasi bisa didapatkan di sana. Melalui internet, masyarakat dapat mencari informasi melalui berbagai macam website. Jarak tak lagi terasa dengan adanya teknologi ini.

Tapi tahukah kamu siapa yang bekerja di balik sebuah website? Ada banyak sekali dan salah satunya adalah seorang web master. Diperkirakan orang yang berprofesi sebagai webmaster banyak diminati apalagi di masa depan. Peluang ini tentunya harus dimanfaatkan olehmu yang saat ini sedang bingung memilih jurusan atau kemampuan tambahan.

Untuk mempelajari profesi ini tak perlu harus kuliah selama bertahun-tahun jurusan IT, kamu bisa mengikuti kursus web master yang lebih singkat. Semakin cepat maka kamu bisa langsung terjun di dunia kerja. Sambil bekerja, kamu masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan ilmunya. Tertarik untuk mengikuti kursus? Kenali dulu apa saja yang harus kamu kenali mengenai kursus ini.

Apa Itu Webmaster?

Apa Itu Webmaster?
Apa pekerjaan seorang web master itu? Apa saja yang mereka kerjakan dan harus dipelajari sebelumnya? Secara umum, pekerjaan ini memiliki tanggung jawab untuk menciptakan dan mengelola sebuah website.

Kamu pasti tahu betapa setiap perusahaan membutuhkan web sebagai image di dunia online. Ada beberapa tugas yang harus diperhatikan yaitu sebagai berikut ini:

– Mendaftarkan dan mengelola domain website.

– Mendesain web atau bekerja sebagai supervisor dari desainer dan programer.

– Memonitoring ukuran dari situs supaya bandwidth dan disk space tidak berlebihan.

– Merencanakan pengembangan di masa depan baik itu kebutuhan hingga limitnya.

Website bukan hanya sekedar tempat untuk mencari informasi saja. Sebagai platform raksasa untuk memasarkan produk atau periklanan maka pekerjaan seorang webmaster begitu krusial. Ditambah lagi dengan kompleksnya web modern membuat job ini begitu banyak dibutuhkan di berbagai macam perusahaan.

Baca Juga  Mau Ikut Kursus Bootcamp Coding? Kenali Dulu Tempat Kursusnya

Pada sebuah perusahaan yang skalanya lebih kecil, profesi ini akan mencakup semua pekerjaanyang berhubungan dengan teknologi dalam web. Sedangkan pada perusahaan yang lebih besar dibutuhkan orang yang berpengalaman dengan HTML atau lebih teknikal lagi bahkan skill programming.

Biasanya juga akan dibuat tim webmaster yang berasal dari orang-orang terbaik untuk menciptakan situs corporate baik dari segi desain, peraturan, sumber secara teknis dan monitoring. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memiliki kemampuan unggul dengan mengikuti kursus web master sejak awal.

5 Materi Web Master yang Harus Dipelajari

webmaster
Setelah mengenal pengertiannya, saatnya kamu mengasah kemampuan. Apa saja yang harus dipelajari secara mendalam di waktu yang singkat? Bagaimana kamu menguasainya dengan cepat tergantung dengan motivasi. Akan lebih baik jika kamu tak menunda untuk belajar.

Berikut ini macam-macam materi yang harus dipelajari untuk meningkatkan kemampuan di tempat kursus web master.

1. Search Engine Optimization (SEO) secara Teknik

Materi pertama yang harus dipelajari adalah soal SEO karena peranannya sangat besar bagi seorang web master. Perlu sekali memahami bagaimana cara kerja Google untuk memberikan rangking pada sebuah web dan apa saja konten yang akan diperhatikan. Jika kamu tidak bekerja di sebuah perusahaan atau menjadi seorang freelancer, maka materi ini akan berguna untuk menjadi daya tarik kemampuanmu.

Bagaimana kamu akan merancang strategi supaya web milik klien atau perusahaan akan naik dengan teknik-teknik SEO. Tentu saja memahaminya akan memudahkan untuk berkomunikasi dengan atasan, klien atau orang awam yang memiliki ekspektasi tinggi. Kebanyakan orang yang tidak mengetahui cara kerja SEO ingin segera mendapat ranking tinggi di Google.

2. Website Design

Materi yang penting juga untuk dikuasai adalah tentang desain web. Nantinya kamu harus bisa menciptakan desain yang menarik secara visual yang cocok bagi audien potensial. Fokus pembuatan web yang bukan hanya menarik dari segi tampilan juga fungsinya. Seorang web master harus mengasah kreatifitas yang tinggi. Nantinya dapat digunakan untuk mengarahkah web designer untuk mempermudah pekerjaan.

3. Programing

Tak luput dari materi yang harus dipelajari adalah tentang program. Ada begitu banyak materi yang harus dipelajari di dalamnya dan harus diketahui secara mendalam.

Seperti misalnya coding dalam situs, menambahkan konten dan fitur. Meningkatkan navigasi melalui Javascript, CSS dan HTML. Juga bagaimana cara menciptakan keamanan melawan hacker dan spammer.

Baca Juga  Mau Kursus Web Programming? Yuk Pelajari Dasar-Dasarnya

4. Strategi Pembuatan Konten

Memiliki kemampuan dasar strategi konten akan membantu untuk menciptakan konten berkualitas yang berperan penting dalam SEO. Konten adalah aspek penting dalam marketing online dalam web. Ada begitu banyak riset melalui berbagai macam tool serta cara menulis yang baik.

5. Pengembangan dan Manajemen Ecommerce

Saat ini ada begitu banyak orang yang menjual produk secara online, seorang webmaster juga harus mengetahui bagaimana cara kerja platform ecommerce. Misalnya seperti gambar yang dibutuhkan hingga lis produk. Kamu nantinya harus bisa mengelola toko online bentuk ecommerce sendiri.

6. Manajemen Sosial Media

Promosi web yang dilakukan bukan hanya bertumpu pada SEO saja, sosial media juga merupakan tools yang harus diperhatikan oleh webmaster. Sosial media juga bisa menjadi alat promosi dari sebuah web atau sumber trafik. Mengetahui karakter dan manajemen sosial media bisa menjadi salah satu skill yang akan sangat membantu.

Keuntungan Mengikuti Kursus Web Master

web master
Belajar membuat website dan maintenance sangatlah penting, kamu tak perlu ragu walaupun mungkin sebelumnya belum pernah mempelajari tentang ilmu ini. Siapa saja bisa mengikuti kursus karena di tempat inilah semu akan diajarkan.

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika kamu belajar di tempat kursus mulai dari sekarang yaitu sebagai berikut.

1. Biaya murah, cepat lulus

Kursus sangat berbeda dengan kuliah, kamu akan mendapat keuntungan dari segi biaya serta waktu. Bagi kamu yang saat ini sudah bekerja atau justru kuliah jurusan lain, bisa mengikuti kursus untuk menambah ilmu. Tapi jika kamu ingin menekuni bidang ini secara serius selepas SMA juga bisa. Biaya yang dibutuhkan sangat murah dan waktu belajar lebih singkat.

2. Belajar teknik secara langsung

Waktu belajar yang singkat bukan berarti materi yang diberikan terbatas. Justru karena dipadatkan, kamu akan belajar teknik dengan lebih lengkap. Kamu bisa langsung mempraktekkan ilmu dengan membangun website sendiri.

Baca Juga  Kursus Digital Marketing: Pengertian, Jenis dan Skill

3. Pengajar dari praktisi

Kursus bukan soal teori saja, karena kamu akan belajar langsung dengan ahlinya yaitu praktisi-praktisi. Karena belajar langsung dari para profesional otomatis kesempatan untuk mengetahui ilmu terbaru tentang SEO, programming dan desain semakin tinggi. Karena teknologi selalu diperbaharui, jadi akan lebih baik jika belajar langsung dengan profesional.

Tempat Kursus Website Jakarta Terbaik

tempat kursus web master terbaik

Belajar di tempat kursus dengan cepat akan mempermudah kamu langsung terjun ke dunia kerja. Seorang webmaster memiliki gaji yang sangat tinggi dan peluang kerja tinggi. Jadi dijamin tidak akan menyesal untuk mengikuti kursus webmaster.

Kamu bisa mengikuti kursus di codeva yang memberikan materi terbaru tentang dunia webmaster. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapat fasilitas belajar yang nyaman seperti ruang kelas ber AC, wifi yang kencang serta gratis konsultasi di luar kelas.

Di tempat kursus web master Codeva, dalam satu kelas tidak mencakup terlalu banyak murid, supaya kegiatan kelas lebih kondusif. Kamu bisa belajar secara serius dengan waktu luang yang diberikan. Jadi tak perlu mencari kelas kursus lain, kamu bisa mempercayakannya kepada Codeva.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *