Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Paris Perancis

Paris Perancis – Paris menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Eropa. Banyak tempat – tempat yang bagus yang sayang untuk kamu lewatkan saat berada di kota ini. Tempat mana saja yang harus dikunjungi saat ke Paris? Yuk simak rekomendasi tempat wisata di Paris Perancis.

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Paris Perancis

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel masih menjadi ikon Paris yang paling populer di Perancis. Saking populernya tempat ini, ada anggapan ‘bukan ke Paris namanya kalau tidak pergi ke Menara Eiffel’.

Menara besi ini dibangun pada tahun 1889 dengan ketinggian struktur 325 m dan antenanya memiliki panjang 24 m. Menara yang dirancang oleh seorang insinyur Perancis bernama Gustaf Eiffe ini keseluruhannya terbuat dari besi seberat 7300 ton.

Saat kamu mengunjungi Menara Eiffel, kamu bisa menikmati pemandangan kota Paris dari atas menara. Selain itu, di tingkat kedua menara ini ada restoran yang terkenal. Nah, jangan lewatkan candle light dinner romantis di sana ya.

2. Istana Versailles

Istana Versailles merupakan istana megah yang berada di barat daya kota Paris Perancis. Istana ini dulunya pernah menjadi pusat kekuatan politik Kerajaan Perancis pada periode tahun 1682 – 1789.

Luas bangunan istana ini mencapai 67.000 meter persegi dan masih ada taman luas yang mengelilinginya. UNESCO telah menobatkan Istana Versailles sebagai salah satu warisan budaya dunia.

3. Museum Louvre

Museum Louvre atau Musée du Louvre merupakan salah satu museum terbesar di dunia. Tersedia sekitar 380 ribu obyek pameran dan 35 ribu karya seni indah di dalam museum ini. Museum ini mejadi salah satu landmark kota Paris dengan piramida Louvre dan piramida terbaliknya.

Baca Juga  Belajar Bahasa Perancis Mudah untuk Pemula

Di dalam museum ini juga terdapat lukisan paling terkenal di dunia yaitu Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Sekitar lebih dari 8 juta orang per tahun mengunjungi museum ini menjadikan museum Louvre paling banyak dikunjungi di dunia.

4. Wisata Kapal Pesiar Sungai Seine

Sebagian daya tarik kota Paris Perancis berada di tepi Sungai Seine. Banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan panorama dan keindahan kota Paris dengan menyusuri sepanjang Sungai Seine menggunakan Seine Cruise.

Tersedia banyak pilihan Seine Cruise dengan rute dan harga yang beragam. Kamu juga bisa menikmati makan siang atau dinner romantis di atas kapal pesiar lho.

5. Arch de Triomphe

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan merupakan gapura yang dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon dan menjadi salah satu monumen paling populer di Paris Perancis. Monumen yang berukuran 45 x 22 x 50 m dengan dihiasi banyak patung dan relief ini terletak di Champs-Elysées, Paris.

6. Disneyland Paris

Disneyland Paris merupakan komplek taman hiburan di Marne-la-Vallée, sekitar 32 km dari pusat kota Paris Perancis. Disneyland Paris luasnya sekitar 1.942 hektar dan terbagi menjadi 2 theme park yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studio Park. Disneyland Paris menjadi taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Perancis maupun di Eropa.

7. Place De La Concorde

Place De La Concorde merupakan alun – alun kota yang berbentuk oktagonal yang berada di antara Tuileries Gardens dan jalan Champs-Elysées. Alun – alun ini dilengkapi banyak hiasan seperti air mancur, patung , tiang lampu yang artistik, dan ornamen lainnya.

(Visited 66 times, 1 visits today)

Leave a Reply