Ingin Kuliah Di Kampus Ternama di AS SAT Test Adalah Syarat Utamanya

 SAT Test Adalah-  SAT adalah salah satu syarat utama untuk pendaftaran kuliah S1 di Unversitas ternama di luar negeri.

Mungin anda sudah sering mendengar  SAT test, terlebih jika anda mempunyai keinginan untuk kuliah di universitas-universitas ternama di luar negeri khususnya Amerika.

Jadi jika anda berniat akan kuliah di luar negeri, misanya universitas ternama seperti Oxport, Cambridge, atau Harvard, ujian SAT adalah salah satu ujian yang harus anda lewati.

Untuk mengikuti test anda harus mengasah kemampuan Bahasa Inggris dan juga Matematika karena SAT test terdiri dari :

• Writing and language test

Yaitu test menulis dan kemampuan Bahasa inggris

• Reading test

Yaitu test kemampuan membaca

• Evidence-based reading and writing

Yaitu test membaca dan menulis berbasis bukti

• Mathematics

Test matematika

• Essay

Berupa test menulis, dan dengan tulisan yang biasanya berisi tentang alasan mengapa anda ingin menjadi mahasiswa di universitas tersebut dan kriteria apa yang anda miliki untuk jurusan yang anda tuju.

Jika anda adalah siswa/siswi atau alumni siswa/siswi dari sekolah Internasional dimana Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, mungkin test ini tidak sulit bagi anda, tetapi anda perlu juga mengetahui tips-tips penting dan juga nilai yang bisa dikategorikan lulus.

Skor penuh untuk SAT test adalah 2400 dan skor yang biasa dikategorikan lulus test minimal skor 1600.
Untuk mendapatkan skor 1600 tentu bukan perkara yang mudah, apalagi jika kemampuan bahasa inggris anda masih tergolong pas-pasan.

Untuk mendapatkan skor tinggi di ujian SAT, anda perlu memperbaiki kemampuan bahasa inggris anda. Solusi paling utama adalah dengan mengikuti les bahasa inggris atau les khusus untuk persiapan  ujian SAT.

Baca Juga  Mendapat Skor Tinggi Dengan Kursus SAT Surabaya

SAT test biasa dilakukan 6 kali dalam setahun, jadi anda mempunyai banyak waktu untuk memilih kapan anda akan mengikutinya, dan tentunya harus dengan persiapan yang matang.

Namun perlu untuk anda pertimbangkan juga, karena syarat untuk kuliah diluar negeri tidak hanya SAT test , tetapi masih ada beberapa syarat lagi yang harus anda penuhi, misalnya TOEFL dan ILTS.

Jika anda mengikuti les atau privat khusus untuk persiapan test, anda membutuhkan waktu minimal tiga bulan.

Jadi persiapkan diri anda semaksimal mungkin jika ingin kuliah di universitas ternama di luar negeri, dan karena anda juga harus melengkapi syarat-syarat lainnya, jadi anda harus menajamen waktu persiapan anda sebaik mungkin.

Karena  SAT test adalah salah satu test yang biasanya lebih di khawatirkan oleh para calon mahasiswa universitas ternama diluar negeri, dibanding test lainya.

(Visited 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *