Sudah Sejauh Mana Persiapan Anda Menghadapi Toefl IBT?

Toefl IBT- Toefl (Test Of English as a Foreign Language) adalah salah satu test academic yang dibuat oleh Educational Testing Services, sebagai salah satu test yang bersatandart Internasional.
Tetapi toefl yang berlaku saat ini adalah toefl IBT. Toefl IBT adalah test toefl yang berbasis internet atau biasa disebut sebagai Toefl intenet based test.

Untuk anda yang sedang dalam perencanaan kuliah di luar negeri, tentunya test toefl IBT ini bukan test yang asing lagi. Namun saat ini test toefl tak hanya dipergunakan sebagai persyaratan untuk bisa kuliah di luar negeri, tetapi beberpa universitas local juga sudah membuat persyaratan untuk score toefl tertentu, dan juga beberapa perusahaan yang mewajibkan staffnya memiliki sertifikat toefl IBT untuk kenaikan jabatan.

Baca Juga  Naikkan Score Toefl Anda Dengan Kursus Toefl IBT

Lalu bagaimana persiapan anda untuk toefl IBT tersebut? Khususnya bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta sekitarnya, apakah sudahkah anda benar-benar siap untuk toefl IBT Jakarta?

Jika belum maka simak tips untuk toefl IBT preparation Jakarta berikut ini.

1. Belajar Sendiri

Jika kemampuan bahasa inggris anda sudah cukup, anda hanya perlu belajar sendiri dengan membeli buku-buku khusus toefl yang biasa tersedia di toko-toko buku atau juga bisa di download di internet.

2. Mengikuti test toefl

Terkadang ada beberapa instansi atau tempat kursus toefl yang mengadakan test toefl, yang bertujuan untuk menguji kemampuan toefl anda. Ada beberapa yang harus bayar, tetapi ada juga yang gratis. Anda hnaya perlu mencari informasi untuk test toefl di website atau ditempat-tempat kursus toefl.

3. Kursus Toefl IBT

Kursus toefl  adalah solusi yang paling baik, terlebih jika universitas tujuan anda mengharuskan minimum score toefl IBT yang tinggi, karena beberapa univeristas ternama Amerika sudah mengharuskan minimum score toefl 100, score 100 bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan tanpa kursus toefl IBT.

Baca Juga  Toefl IBT Adalah Salah Satu Penentu Untuk Dapatkan Tiket Kuliah Di AS

Karena saat kursus anda akan dijelaskan bagaimana tips-tips untuk menghadapi ujian toefl IBT, dan tutor anda juga sudah lebih tau kelemahan anda dibagian apa, karena toefl IBT terdiri dari 4 bagian yaitu, reading (membaca), listening (mendengarkan), writing (menulis), dan speaking (berbicara), jadi anda akan tahu kelemahan anda dan bagaimana cara memepersiapkan diri saat ujian toefl IBT Jakarta.

So, sudah sejah mana toefl IBT preparation Jakarta yang akan anda ikuti? Sudahkah semua tips diatas anda lakukan dengan maksimal? Berarti anda sudah siap untuk toefl IBT Jakarta.

Silahkan mendaftar di website toefl IBT Jakarta di Westwoodprep berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan untuk mengetahui hasil toefl IBT anda.

(Visited 128 times, 1 visits today)
Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *