3 Trik Mengerjakan Test TOEFL Untuk Dapatakan SCore Tinggi

Trik Mengerjakan Test TOEFL – Sudah siapkah diri Anda menjalani test TOEFL? Test yang digunakan untuk mengukur standar kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris ini sangat penting. Tidak semata-mata hanya sebagai test saja, TOEFL banyak digunakan sebagai syarat untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di dalam negeri dan di luar negeri.

Untuk mendaftarkan test ini Anda perlu mengeluarkan biaya yang berbeda tergantung dengan jenis test TOEFL yang dipilih. Varian biaya yang perlu dikeluarkan bisa berjumlah 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Semakin mahal tes yang dipilih tentu tingkat kesulitan yang didapatkan semakin tinggi.

Baca Juga  Perbedaan TOEFL Dan IELTS Yang Wajib Kamu Ketahui

Maka untuk bisa lolos dengan skor tinggi dalam test TOEFL Anda perlu mempersiapkan diri dengan benar-benar. Bahkan kini banyak tempat kursus yang menyediakan program khusus persiapan test TOEF salah satunya yang tebaik ada di Westwoodprep yang berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan yang bisa ditempuh satu hingga dua bulan lebih sebelumnya.

Jika sudah saatnya Anda menjalani test maka keluarkan semua pengetahuan dan latihan yang selama ini telah dilakukan. Berikut ini beberapa trik mengerjakan test TOEFL yang akan meningkatkan skor Anda.

1. Cara menjawab cepat

Pada trik ini Anda bisa menggunakannya pada listening section. Pada section ini Anda akan diperdengarkan tentang percakapan dua orang dan juga adapula narasi bentuk paragraf yang menjelaskan suatu fakta. Nah dalam percakapan Anda bisa fokus pada pernyataan orang kedua dan langsung pilih jawabannya dengan cepat. Jangan panik dan tetap tenang.

Sedangkan pada pertanyaan narasi, Anda hanya perlu mengingat garis besarnya saja. Tidak perlu menterjemahkan per kata namun secara garis besar sesuai dengan pertanyaan.

2. Kerjakan soal structure

Pada bagian soal structure dan written expression sebaiknya kerjakan soal structure dengan cepat baru beralih pada written expression. Fokuskan diri Anda dalam membaca kalimat yang digars bawahi dan cari dengan cepat bagian mana saja yang tidak tepat.

Baca Juga  Contoh Soal Latihan Test TOEFL Reading dan Structure

Namun jika Anda tidak bisa menemukan pada bagian mana saja yang salah maka Anda harus cepat membaca kalimat secara keseluruhan dan pastikan Anda menguasai grammar dengan benar.

3. Jangan terlalu lama membaca

Trik mengerjakan test TOEFL ini perlu dilakukan pada reading comprehension. Bagian ini harus Anda seleksi dengan benar. Jangan habiskan waktu hanya untuk membaca dan mengartikan seluruh kata.

Lakukan seleksi bagian utama paragraf dan ingat bagian mana saja yang penting yang merupakan sumber jawaban. Jika Anda sudah memahaminya maka Anda tidak perlu lagi mencari jawaban dalam bacaan.

Baca Juga  Naikkan Score Toefl Anda Dengan Kursus Toefl IBT

Lakukan latihan membaca dengan cepat sebelumnya, semakin cepat membaca dan mengetahui isi dari tulisan maka akan semakin cepat Anda mendapatkan jawabannya.

Pada bagian ini seringkali banyak yang kehabisan waktu karena terlalu sibuk membaca atau mengulanginya sambil mencari jawaban dari pertanyaan.

(Visited 43 times, 1 visits today)
Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

 

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

 

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

 

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya.  Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *