Universitas di Inggris

Daftar Universitas di Inggris yang Terbaik

Universitas di Inggris – Untuk kamu yang berniat kuliah ke Inggris, daftar universitas di Inggris (universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang memperoleh peringkat dunia berikut ini akan sangat penting untuk dijadikan referensi pilihan.

1. Universitas Oxford
University of Oxford menempati peringkat satu di antara universitas terbaik di Inggris tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, universitas bergengsi ini dapat mengungguli saingan beratnya, yaitu Cambridge University. Universitas Oxford semakin bereputasi baik bagi kalangan akademisi, selain juga terus memegang peranan penting dalam pers universitas terbesar di dunia.

Baca juga ” Pengertian, Kegunaan, Serta Contoh Algoritma dan Flowchart “

2. Universitas Cambridge
University of Cambridge harus rela diungguli Universitas Oxford, ke peringkat keenam di dunia atau kedua terbaik di Inggris pada tahun 2019. Sejak didirikan pada tahun 1209 dan telah menjadi salah satu 31 perguruan tinggi konstituen. Hingga saat ini Cambridge sudah meluluskan orang-orang seperti Stephen Hawking, Isaac Newton, Emma Thompson, dan Stephen Fry.

3. Imperial College London
Menempati posisi kedelapan terbaik sedunia, Imperial College London adalah sebuah universitas terbaik di Kota London. Hingga kini universitas ini menjadi yang sangat populer di dunia untuk bidang sains, teknik, bisnis dan kedokteran.

4. University College London
University College London atau UCL merupakan salah satu universitas terbesar di Inggris(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) dan kini berada di peringkat ke-10 di dunia untuk tahun 2019. Universitas ini memiliki populasi siswa sekitar 38.900, dengan fakta bahwa hampir 40 persen di antaranya merupakan berasal dari luar Inggris.

5. Universitas Edinburgh
Universitas Edinburgh ini naik lima tempat ke posisi 18 terbaik sedunia dibandingkan peringkatnya tahun lalu. Universitas ini merupakan salah satu universitas kuno Skotlandia (didirikan pada 1582) dan telah meluluskan beberapa tokoh penting dalam sejarah Inggris dan dunia, seperti Charles Darwin, Alexa er Graham Bell, dan J.K. Rowling.

Baca Juga  Contoh Narrative Text Legenda Rakyat Indonesia dan Artinya

6. Universitas Manchester
University of Manchester berhasil naik lima peringkat tahun ini menuju peringkat ke-29 terbaik terbaik sedunia. Selain itu, universitas ini berada di peringkat 20 besar dunia untuk reputasinya sebagai penghasil lulusan kerja. Universitas ini dianggap sebagai universitas dengan komunitas mahasiswa terbesar di antara universitas-universitas terbaik di Inggris, dengan total 40.490 siswa dan hampir 11.000 di antaranya berasal dari luar Uni Eropa.

7. King’s College London (KCL)
Pada tahun 2019 King’s College London berada di peringkat ke-31 dunia dan sangat dihormati untuk pendidikan dan penelitian medisnya. Universitas ini merupakan rumah bagi sekolah keperawatan tertua yang masih beroperasi hingga kini, yaitu Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Florence Nightingale (yang telah didirikan sejak tahun 1860) .

Universitas di Inggris

8. London School of Economics dan Political Science
London School of Economics and Political Science (LSE) yang memiliki fokus pada ilmu sosial menempati peringkat 38 terbaik di dunia pada tahun 2019. Sekolah tinggi ini mendapat skor di 10 besar global untuk universitas dengan siswa beragam dari luar Inggris.

9. Universitas Bristol
Walaupun tahun ini University of Bristol turun sedikit ke posisi 51 terbaik di dunia, tetapi universitas ini tetap merupakan salah satu universitas yang masuk 10 besar terbaik di Inggris. Universitas ini didirikan pada 1876 dan sampai saat ini telah meluluskan 13 pemenang Hadiah Nobel sepanjang sejarahnya.

10. Universitas Warwick
University of Warwick pada tahun 2019 ini naik tiga tempat ke peringkat ke-54 di dunia. Universitas ini berbasis di pinggiran Coventry dan merupakan anggota Kelompok Russell yang intensif melakukan penelitian penting.

Selain juga 10 universitas(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) di atas, masih ada beberapa universitas terbaik di Inggris, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga  3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

11. University of Glasgow – salah satu universitas yang berperingkat 69 terbaik sedunia.

12. Durham University – menempati peringkat 74 terbaik sedunia.

13. University of Sheffield – salah satu(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang berperingkat 75 terbaik sedunia.

14. University of Birmingham – salah satu universitas yang berperingkat 79 terbaik sedunia.

15. University of Nottingham – menempati peringkat 82 terbaik sedunia.

16. University of Leeds – salah satu(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang berperingkat 93 terbaik sedunia.

17. University of Southampton – menempati peringkat 96 terbaik sedunia.

18. University of A rews – menempati peringkat 97 terbaik sedunia.

19. Queen Mary University of London (QMUL) – menempati peringkat 119 terbaik sedunia.

20. Lancaster University – menempati peringkat 131 terbaik sedunia.

21. University of York – menempati peringkat 134 terbaik sedunia.

22. Newcastle University – salah satu universitas yang berperingkat 141 terbaik sedunia.

23. Candiff University – menempati peringkat 145 terbaik sedunia.

24. University of Liverpool – salah satu(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang berperingkat 151 terbaik sedunia.

25. University of Exeter – salah satu universitas yang berperingkat 154 terbaik sedunia.

26. University of Ba – menempati peringkat 158 terbaik sedunia.

27. University of Abendeen – salah satu(universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang berperingkat 172 terbaik sedunia.

28. Queen’s University of Belfa – salah satu universitas yang berperingkat 180 terbaik sedunia.

29. University of Reading – salah satu universitas yang berperingkat 195 terbaik sedunia.

30. Loughborough University – salah satu universitas yang berperingkat 218 terbaik sedunia.

Baca Juga  Kenali Jenis dan Contoh 10 Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Itulah tadi beberapa universitas (universitas terbaik di Inggris, universitas di Inggris) yang bisa dijadikan pilihan utama ketika ingin melanjutkan pendidikan ke Eropa. Selain peringkat secara global, perhatikan kualitas fakultas dari masing-masing universitas dalam memilih kampus.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply