universitas di perancis

Universitas di Prancis dan Jurusannya Paling Diminati

Universitas di Prancis – Apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata Prancis? Menara Eiffel? Negara yang romantis? Fashion? Mungkin hal-hal tersebut yang terlintas pertama kali dalam pikiran sebagian banyak orang.

Ya, tidak banyak orang yang tahu bahwa Prancis juga memiliki banyak universitas terbaik di benua Eropa. Buat kamu yang ingin melanjutkan studi di Prancis, pasti mau tahu apa saja sederet universitas terbaik di Prancis? Nah, berikut ini adalah universitas- universitas di Prancis beserta jurusannya yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat menuntut ilmu!

universitas di perancis

– UNIVERSITÉ PARIS 1 PANTHÉON-SORBONNE

Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne (UP1) merupakan universitas negeri nirlaba yang berdiri pada tahun 1971 dan terletak di Ile-de-France. Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne diakui secara resmi dan terakreditasi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Prancis.

UP1 merupakan universitas yang sangat besar dengan jumlah mahasiswa lebih dari 40000 orang. UP1 menawarkan berbagai program mulai dari pra-gelar, seperti diploma atau associate, hingga program-program gelar seperti sarjana, master, dan doktor.

Baca Juga  3 Tahapan Sistem Pendidikan di Perancis Yang Wajib Kamu Ketahui

Jurusan yang ditawarkan di AP1 antara lain ekonomi, ilmu sejarah dan arkeologi, seni, manajemen, geografi, sejarah, filsafat, ilmu politik, matematika terapan dan ilmu komputer, dan ilmu hukum.

– UNIVERSITÉ DE STRASBOURG

Université de Strasbourg (UDS) merupakan universitas negeri nirlaba yang terletak di kota kecil Strasbourg dan berdiri sejak tahun 1538. Jumlah mahasiswa UDS sekitar 51000 orang dengan 20% di antaranya merupakan mahasiswa internasional.

Jurusan yang ditawarkan UDS cukup beragam, antara lain yaitu seni, sastra, ilmu bahasa, ilmu hukum, manajemen, ilmu sosial, ilmu politik, sains dan teknologi, hingga kesehatan. Beberapa jurusan di UDS menggunakan bahasa Prancis dan Jerman sebagai bahasa pengantar, namun UDS juga menawarkan jurusan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

universitas di perancis

– UNIVERSITE DE LORRAINE

Universite de Lorraine (UL) merupakan universitas negeri nirlaba yang terletak di Lorraine, Prancis. UL berdiri sejak tahun 1572 dan kemudian diresmikan kembali pada tahun 2012. UL memiliki lebih dari 50000 mahasiswa dan menawarkan berbagai macam jurusan.

Jurusan yang ditawarkan di Universite de Lorraine antara lain yaitu seni, sastra, humaniora, ilmu sosial, ilmu hukum, ekonomi, manajemen, sains dan teknologi, kesehatan, dan teknik.

UL juga menawarkan beberapa jurusan pada program master di antaranya yaitu perhutanan dan lingkungan, biosains, teknik kesehatan, dan European Master dalam Leksikografi.

– UNIVERSITÉ DE BORDEAUX

Université de Bordeaux (UB) berdiri pada tahun 1441. UB merupakan universitas negeri nirlaba yang terletak di Kota Bordeaux. UB juga memiliki kampus cabang di Talence, Pessac. UB memiliki kurang lebih 48000 mahasiswa.

UB menawarkan beberapa jurusan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, antara lain yaitu ilmu hukum, ilmu politik, ekonomi, manajemen, sains dan teknologi, ilmu kesehatan, dan ilmu humaniora.

– Université de Nantes

Université de Nantes (UN) merupakan universitas yang terletak di Nantes, sebuah kota kecil di Pays de la Loire, Prancis. UN berdiri pada tahun 1460 dan memiliki kampus cabang di Saint-Nazaire dan La Roche-sur-Yon. UN memiliki sekitar 34000 mahasiswa.

UN menawarkan beragam jurusan, di antaranya yaitu kedokteran, farmasi, kedokteran gigi, psikologi, sains dan teknologi, ilmu hukum, ilmu politik, ilmu sejarah, arkeologi, bahasa dan humaniora, sosiologi, dan ilmu olahraga. UN juga memiliki beberapa institut, 3 di antaranya yaitu

Institute of Geography and Regional Planning (IGARUN), Institute of Teacher Training (ÉSPÉ), dan Institute of Economics and Management – Institute of Business Administration (IEMN-IBE).

Baca Juga  Kenali Kota di Perancis Sebelum Memilih Studi Di Perancis

Nah, itu tadi beberapa universitas di Prancis beserta jurusan yang ditawarkan. Kamu juga bisa mencari tahu universitas dan jurusan lain dengan mengakses virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Selain itu, virtueducation.org juga memberikan informasi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin memilih universitas di Prancis dan jurusannya. Semoga bermanfaat! untuk lebih lengkapnya universitas di perancis, cek virtueducation.org ya!

Baca Juga  Maksimalkan Bahasa Perancismu Dengan Kursus Bahasa Perancis

(Visited 133 times, 1 visits today)

Leave a Reply